Piala Dunia 2022

5 Pemain Terkaya di Piala Dunia 2022, Cuma Satu yang Masih Berumur 20 Tahunan!

Jumat, 18 November 2022 15:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Hannah Mckay
Melihat lima pemain terkaya di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Melihat lima pemain terkaya di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 sudah di depan mata, yang akan menyajikan banyak penampilan hebat dari para pemain top dunia.

Berbagai serba-serbi menarik terkait kompetisi akbar empat tahunan ini pun mulai bertebaran, entah yang berbau dalam maupun luar lapangan.

Kali ini, mari melihat daftar pemain terkaya di Piala Dunia 2022, dengan popularitas mereka yang pastinya berada di langit teratas.

Jika membahas siapa pemain sepak bola paling kaya di muka bumi ini, nampaknya nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi akan muncul ke permukaan.

Benarkah demikian? Temukan jawabannya di daftar berikut ini. Sebagai informasi, dari lima pemain, ada satu orang yang masih berusia 20 tahunan, lho.

Gareth Bale (Wales)

Dikenal sebagai salah satu pemain paling senior di Timnas Wales, Gareth Bale juga menasbihkan diri sebagai yang terkaya di skuad ini.

Berdasarkan laporan NBC Connecticut, bintang Los Angeles FC tersebut mengantongi setidaknya 123,5 juta dolar AS (sekitar Rp1,93 triliun).

Dalam laporan yang sama, ia juga memiliki gaji tahunan 20,8 dolar AS (Rp326,2 miliar), di usia yang kini menginjak 33 tahun.

Gareth Bale sendiri sempat menjadi public enemy di kancah sepak bola setelah membawa bendera bertuliskan ‘Wales, Golf, Real Madrid, in that order’ yang membuat sejumlah suporter Los Blancos meradang.

Di Piala Dunia 2022, ia pun akan kembali menunjukkan sepak terjangnya sebagai pemimpin Timnas Wales - yang disebutnya paling pertama di bendera tersebut.