Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Dapat Ancaman Teroris, Hotel Timnas Inggris Menginap Dikawal Pasukan Unta

Jumat, 18 November 2022 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Inggris mendapat pengalawan ketat pasukan unta bersenjata selama turnamen Piala Dunia 2022, setelah munculnya ancaman pembunuhan dari pasukan teroris. (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Inggris mendapat pengalawan ketat pasukan unta bersenjata selama turnamen Piala Dunia 2022, setelah munculnya ancaman pembunuhan dari pasukan teroris. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Skuad Timnas Inggris mendapat pengalawan ketat pasukan bersenjata selama turnamen Piala Dunia 2022, setelah munculnya ancaman pembunuhan dari pasukan teroris.

Harry Kane dan kawan-kawan dilaporkan sudah berada di Qatar sejak awal pekan ini. Mereka akan membuka turnamen dengan melawan Iran pada Senin (21/11/22).

Inggris berada di Qatar sepekan lebih awal agar bisa menggelar latihan dan beradaptasi dengan cuaca di negara Timur Tengah.

Skuad Gareth Southgate memilih menetap di Hotel Souq Al Wakra yang terletak di pantai Teluk Arab, berjarak 12 mil dari Doha, ibu kota Qatar.

Hotel Souq Al Wakra ini menyediakan fasilitas mewah termasuk fasilitas olahraga yang bagus bermama Al Wakrah Sports Complex

Hotel tersebut sengaja dipilih karena Southgate ingin para pemain Three Lions dijauhkan dari keramaian sehingga bisa fokus latihan dan pertandingan Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, hotel ini tetap menyajikan kehidupan malam yang sibuk di tepi pantai. Hotel ini juga berdekatan dengan masjid yang selalu mengumandangkan adzan dimulai pada pukul 04.30 pagi.

Menariknya, hotel tersebut juga mendapatkan penjagaan ketat dari pasukan patrol tradisional khas Qatar. Para petugas keamanan menunggangi unta dan berjaga di area luar hotel.

Para petugas mengenakan jubah putih dan hanya dipersenjatai dengan tongkat pendek yang juga berfungsi untuk mengendalikan unta.

Melansir dari The Sun, binatang unta ini membantu petugas memiliki jarak panjang yang jauh dan bergerak untuk mengantisipasi potensi ancaman terhadap skuad Timnas Inggris.