Liga Indonesia

Liga 1: Belum Juga Uji Coba Meski Hampir 2 Pekan Berlatih, Persik Was-was?

Minggu, 20 November 2022 12:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Persik Kediri tetap berlatih selama liga 1 berhenti sementara. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri tetap berlatih selama liga 1 berhenti sementara. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tampaknya akan terus fokus menggelar program latihan dengan intensitas biasa menjelang berkumpul kembali sekitar dua pekan lagi.

Sebelumnya, Persik sudah mengumpulkan pemain dan menggelar latihan di Kediri sejak Kamis (10/11/22). Setelah berjalan sembilan hari, belum ada tanda-tanda Renan da Silva dkk. akan beruji coba sebagai bagian dari program latihan mereka.

"Masih belum (ada agenda berlatih tanding). Kami masih fokus menggelar latihan biasa," ucap pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Situasi saat ini memang serbasulit bagi Persik Kediri. Di satu sisi, menggenjot program latihan jelas tidak bisa maksimal karena kompetisi sedang berhenti.

Namun di sisi lain, Persik sudah menjalani libur panjang selama lebih dari dua pekan imbas dari Tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu.

Sehingga, Divaldo Alves menerapkan program latihan dengan intensitas ringan sampai sedang. Tujuannya sekedar menjaga kebugaran fisik pemain.

"Hanya latihan ringan saja. Kami tidak bisa memberikan program seperti ketika kompetisi sedang berjalan," beber Divaldo Alves.

Kendati demikian, program latihan Persik bukannya tanpa analisis dari staf kepelatihan. Divaldo beserta jajaran stafnya akan terus memantau perkembangan seluruh pemain, baik dari segi fisik, teknik, mental, maupun taktikal.

"Kami selalu melakukan evaluasi dalam program latihan Liga 1. Apa saja yang harus diperbaiki di setiap pekannya," tambah pelatih berpaspor Brasil tersebut.