Liga Indonesia

Persib Rutin Game Internal dan Uji Coba, Ini yang Dirasakan Eks Kapten Timnas U-23

Minggu, 20 November 2022 11:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menilai game internal dan latihan bersama menghadapi tim lain atau uji coba sangat membantu pemain untuk menjaga atmosfer pertandingan.

Apalagi, kompetisi Liga 1 2022-2023 masih dihentikan, sehingga dengan adanya program game internal dan latihan bersama bisa membantu pemain untuk menjaga kondisinya.

Sehingga, kondisi skuat Maung Bandung dalam keadaan bugar dan siap untuk kembali bertanding saat Liga 1 2022-2023 bergulir lagi dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, pelatih Persib, Luis Milla, mempersiapkan game internal dan latihan bersama pada setiap akhir pekan di tengah belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Sejauh ini, Persib Bandung sudah menggelar game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung sebanyak dua kali, yakni Sabtu (4/11/22) dan Jumat (18/11/22).

Selain itu, skuat Maung Bandung juga menggelar latihan bersama dengan tim peserta kompetisi Liga 2, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).

"Pasti bagus karena sangat membantu beradaptasi dengan pertandingan dan kebugaran kami bisa terjaga di setiap pertandingan," kata Dedi Kusnandar.

Eks kapten timnas Indonesia U-23 ini menambahkan, manfaat lain dari game internal maupun latihan bersama tim lain, yakni menghilangkan kejenuhan dan menerapkan strategi yang didapat dalam sesi latihan.

Pasalnya, jika pemain terus menjalankan program latihan saat kompetisi Liga 1 dihentikan dan tidak melakoni pertandingan, tentu akan membuat pemain menjadi jauh.  

"Pasti ada pertandingan uji coba akhir pekan, ada penyegaran kalau buat pemain. Nggak terlalu bosan dengan latihan dan latihan, jadi ada game  setiap akhir pekan," tegas Dado, sapaan akrab Dedi Kusnandar.