Piala Dunia 2022

Prancis Mulai Oleng, Benarkah Kutukan Piala Dunia Sudah Mulai Datang?

Minggu, 20 November 2022 17:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hannah Mckay
Timnas Prancis, peserta Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Timnas Prancis, peserta Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Tim nasional Prancis menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022 harus mengalami sejumlah insiden pahit. Lantas, apakah kutukan Piala Dunia sudah mulai menghinggapi Les Bleus?

Piala Dunia 2022 hanya tinggal menunggu hitungan jam yang mana akan dibuka dengan pertandingan Grup A antara Qatar vs Ekuador.

Tidak berbeda jauh dengan edisi-edisi Piala Dunia sebelumnya, pada ediai yang memasuki angka 22 tahun ini, 32 kontestan akan saling berduel demi menjuarai turnamen empat tahunan sekali itu.

Negara-negara dari Benua Eropa lagi-lagi memiliki kans terbanyak dalam urusan menjadi favorit pemenang Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Mereka di antaranya adalah Jerman, Spanyol, Prancis, Inggris, Belanda, hingga Portugal yang difavoritkan bakal melangkah jauh di turnaman sepak bola paling bergengsi di dunia itu

Kendati begitu, kontestan dari benua lain juga bukan berarti tak dapat menjadi favorit dalam urusan mengamankan gelar juara dunia tahun ini.

Sebut saja Argentina, Brasil, hingga Uruguay yang juga masuk ke dalam kandidat calon pemenang Piala Dunia 2022.

Wakil-wakil non-eropa tersebut diprediksi juga akan menjadi penantang serius bagi negara-negara favorit juara dari benua Eropa di Piala Dunia 2022.

Namun, menjelang kick-off pertandingan pertama Piala Dunia 2022, sorotan justru sedang ramai terarah kepada Timnas Prancis.

Beberapa kabar tak sedap dikabarkan hinggap di tim berjuluk Les Bleus tersebut. Lantas apa yang sebenarya terjadi dengan Timnas Prancis menjelang Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya