Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Bidik Pemain Kaki Kaca Manchester United Gantikan Benzema di Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 14:20 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Isman Fadil
© VALERY HACHE/AFP via Getty Images
Karim Benzema, pemain Timnas Prancis. Copyright: © VALERY HACHE/AFP via Getty Images
Karim Benzema, pemain Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM - Timnas Perancis yang dinahkodai Didier Deschamps mengincar striker Manchester Uniter untuk menggantikan Karim Benzema yang mundur dari Piala Dunia 2022.

Dirumorkan bahwa striker MU, Anthony Martial menjadi salah satu opsi yang berpotensi besar menggantikan Benzema di pos penyerang timnas Prancis.

Adapun penyerang Real Madrid, Karim Benzema terpaksa absen dari Piala Dunia 2022 di Qatar karena mengalami cedera dalam sesi latihan pertamanya bersama skuad Les Blues pada Sabtu malam.

Saat ini, Didier Deschamps memiliki waktu hingga Senin malam untuk mendatangkan pengganti dari 26 pemainnya dengan Anthony Martial masuk dalam daftar kandidat.

Selain Anthony Martial, L'Equipe melaporkan setidaknya ada tiga nama penyerang depan yang akan dipanggil memperkuat timnas Prancis, yakni Wissam Ben Yedder dan Moussa Diabby.

Sementara itu, kapten AS Monaco, Ben Yedder dianggap yang paling berpeluang bermain di Piala Dunia bersama Prancis karena sudah berada di Doha untuk berlibur bersama keluarganya.

Pemain berusia 32 tahun tersebut telah mencatatkan 19 penampilan bagi timnas Prancis dan berhasil mencetak 10 gol dalam 21 penampilannya.

Di sisi lain, penyerang Bayer Leverkusen, Moussa Diabby juga tampil cukup bagus pada musim ini di Liga Jerman. Ia telah mencatatkan 8 gol di kancah Liga Jerman.

Sedangkan Martial sudah mengemas 30 penampilan untuk timnas Perancis sejak debut pada tahun 2015. Namun, ia tak masuk ke dalam skuad juara dunia 2018 lalu.

Mantan penyerang AS Monaco tersebut terakhir kali memperkuat timnas Perancis pada Oktober 2021. Selama ini, Martial telah menunjukkan performa yang bagus bersama MU musim ini.