Piala Dunia 2022

Pernah Berguru di Jerman, Ini Prediksi Eks Pelatih Timnas Indonesia soal Juara Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 19:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© REUTERS/Benoit Tessier
pelatih Dewa United, Nilmaizar menjagokan Brasil menjadi juara Piala Dunia 2022. REUTERS/Benoit Tessier Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
pelatih Dewa United, Nilmaizar menjagokan Brasil menjadi juara Piala Dunia 2022. REUTERS/Benoit Tessier

INDOSPORT.COM - Keseruan Piala Dunia 2022 di Qatar ternyata menarik perhatian pelatih Dewa United, Nilmaizar. Dia punya negara jagoan yang diprediksi bakal bawa pulang trofi empat tahunan tersebut.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 sudah dimulai, dimana tuan rumah Qatar kalah 0-2 dari Ekuador di laga pembuka Grup A, Minggu (20/11/22) di Al Bayt Al Khor Stadium.

Menurut Nilmaizar, Brasil akan berpeluang besar jadi juara tahun ini. Banyaknya pemain berkualitas di tim Samba jadi alasan utama eks pelatih Timnas Indonesia itu menjagokannya.

"Brasil saat ini memiliki pemain-pemain yang sedang dalam performa terbaik di klubnya masing-masing."

"Secara tim pastinya mereka punya mental yang kuat untuk menghadapi Piala Dunia kali ini," kata Nil yang pernah menimba ilmu kepelatihan di Jerman pada 2012 lalu. 

Pelatih Brasil, Tite disebut akan pusing menentukan starting line up karena banyaknya pemain bagus. Bahkan, striker Liverpool, Roberto Firmino tidak dipanggil ke Piala Dunia padahal dalam kondisi top perform. 

"Saya pikir pelatih mereka (Tite) tidak akan mudah menentukan siapa saja pemain yang akan diturunkan. Seperti contoh, pemain sekelas Roberto Firmino pun akhirnya harus tersingkir dari skuad," ujar Nilmaizar.

Tidak heran Nilmaizar menjagokan Brasil jadi kampiun Piala Dunia 2022 karena negara tersebut sudah lima kali angkat trofi. Brasil menjadi juara pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Urutan kedua jumlah pemegang gelar juara terbanyak adalah Jerman dan Italia, yang masing-masing sudah mendapatkan empat gelar juara.