Piala Dunia 2022

Termasuk Masih Minim Pengalaman, 5 Fakta Kekalahan Qatar dari Ekuador

Senin, 21 November 2022 10:12 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Timnas Qatar harus mengakui keunggulan Ekuador, 0-2, pada laga Grup A Piala Dunia 2022 dan sejumlah fakta pun mencuat seiring kekalahan tim tuan rumah. (REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Timnas Qatar harus mengakui keunggulan Ekuador, 0-2, pada laga Grup A Piala Dunia 2022 dan sejumlah fakta pun mencuat seiring kekalahan tim tuan rumah. (REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Timnas Qatar harus mengakui keunggulan Ekuador, 0-2, pada laga Grup A Piala Dunia 2022. Sejumlah fakta pun mencuat seiring kekalahan tim tuan rumah.

Piala Dunia 2022 akhirnya telah resmi bergulir dan dibuka dengan pertandingan Qatar vs Ekuador pada Minggu (20/11/22) malam WIB di Stadion Al Bayt.

Bermain di depan publik sendiri, Qatar justru tidak bisa mengembangkan permainan sejawak awal pertandingan. Rasa kurang percaya diri terlihat menyelimuti para pemain asuhan Felox Sanchez.

Alhasil, melihat situasi tersebut Timnas Ekuador langsung tampil menyerang. Kepercayaan diri justru malah terlihat dari negara asal Amerika Selatan ini.

Hasilnya, Ekuador berhasil meraih keunggulan pertamanya pada menit ke-16 melalui sepakan dari titik putih oleh Enner Valencia.

Ketidakstabilan permainan yang ditunjuukan Qatar benar-benar membuat Ekuador terlihat leluasa dalam mengeksploitasi sisi pertahanan lawan.

Pada menit ke-31’, Enner Valencia lagi-lagi mencetak gol yang membuat Ekuador menjauh dengan skor 2-0 sekaligus membuatnya mencatatkan brace.

Hingga akhir pertandingan, skor 0-2 untuk kemenangan La Tri, julukan Ekuador, tetap tidak berubah. Kemenangan ini juga membuat mereka memimpin Grup A Piala Dunia 2022.

Sedangkan untuk Timnas Qatar, mereka harus puas terjerembab untuk sementara waktu di dasar klasemen.

Kalah, sejumlah fakta yang terjadi terkait kekalahan Qatar atas Ekuador pun mencuat. Apa saja kah itu? Berikut ulasannya.