Piala Dunia 2022

Ucapkan Perpisahan ke Sabah FA, Saddil Ramdani Gabung Klub Austria?

Senin, 21 November 2022 18:41 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani menuliskan sebuah pesan perpisahan untuk pelatih tim Sabah FC, Onb Kim Swee. Dikabarkan ia akan pindah ke tim Eropa.

Adapun mantan penyerang Persela Lamongan tersebut menuliskan pesan perpisahan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @saddilramdanii. Dalam postingan itu nampak ia bersama sang pelatih sedang di bandara.

Dalam postingan tersebut Saddil mengenakan hoodie berwarna merah muda dan terlihat sangat nyentrik. Sedangkan pelatih Sabah FC hanya menggunakan kaus hitam berlogo Adidas.

“Gaya mengajarmu membuat kami ingin tinggal lebih lama. Namun waktu harus membuat perjumpaan kita berakhir dalam perpisahan. Namamu akan selalu kami kenang, guru,” pernyataan pada akun @saddilramdanii.

Kabar tersebut tentu membuat publik bertanya-tanya apa maksud dari pesan yang disampaikan oleh Saddil Ramdani tersebut. Tak sedikit yang menyebut kalau Saddil akan mencoba tantangan baru di Eropa.

Beberapa waktu yang lalau sempat diisukan kalau Saddil Ramdani akan menjajal sepak bola di Eropa, salah satunya adalah trial di klub Austria. Namun rumor tersebut belum diketahui secara pasti.

Postingan Saddil Ramdani pun memiliki makna yang alibi atau dua makna, yakni apakah ia akan meninggalkan Sabah FC atau justru sang pelatih yang tidak akan menangani tim musim depan.

Selama memperkuat Sabah FC, Saddil Ramdani telah menyumbangkan 8 gol dan 10 assist dari total 40 penampilannya di semua ajang yang ia mainkan di Malaysia.

Sejak bergabung pada medio Februari 2021, Saddil Ramdani sudah beberapa kali mendapatkan perpanjangan kontrak.

Dari situs Transfermarkt, pemain kelahiran 2 Januari 1999 ini akan berakhir kontrak dengan Sabah FC pada 30 November 2022 nanti.