Piala Dunia 2022

5 Fakta Terbongkar Usai Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda

Selasa, 22 November 2022 10:21 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Pemain Belanda, Davy Klaassen merayakan gol di laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Pemain Belanda, Davy Klaassen merayakan gol di laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik terbongkar usai pertandingan Piala Dunia 2022 antara timnas Senegal vs timnas Belanda.

Duel seru tersaji di laga lanjutan babak penyisihan Grup A antara Senegal vs Belanda di Stadion Al Thumama, Qatar, Senin (21/11/22) malam WIB.

Kedua tim bermain sangat sengit saling jual beli serangan, sebelum akhisnya Belanda menang dengan skor akhir 2-0.

Belanda sendiri kesusahan untuk merebut tiga poin, menyusul sulitnya pertahanan Senegal untuk dibongkar.

Buktinya, babak pertama saja beberapa kali serangan Belanda mampu diredam. Sedangkan Senegal yang menerapkan permaina serangan balik cepat, juga bukan tanpa ancaman.

Namun sayang, sejumlah peluang yang diperoleh Senegal belum bisa dimanfaatkan lini depan. Skor 0-0 menghiasi babak pertama.

Memasuki babak kedua, Belanda masih bermain dengan atraktif. Mereka mendominasi jalannya laga, tapi baru menit ke-84 bisa memecah kebuntuan.

Cody Gakpo mencetak gol setelah sundulannya menyambut umpan silang dari Frenkie de Jong bisa dimanfaatkan dengan baik.

Di ujung laga, Belanda membuat gol keduanya di menit ke-90+9 injury time. Davi Klaassen mencetak gol, dan menutup laga dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Belanda memuncaki klasemen dengan koleksi 3 poin, unggul statistik dari Ekuador di peringkat ke-2 dengan 3 poin juga. Sementara Senegal berada di peringkat ke-3 tanpa poin.

Usai pertandingan Sengal vs Belanda di Piala Dunia 2022, sejumlah fakta menarik hadir. Apa saja itu?