Piala Dunia 2022

Elite Club! Jebol Gawang Arab Saudi, Lionel Messi Cetak Rekor Fantastis Baru

Selasa, 22 November 2022 20:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Bintang Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Lionel Messi. Copyright: © Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Bintang Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Megabintang Argentina, Lionel Messi, akhirnya mencetak rekor fantastis baru di Piala Dunia 2022 ini setelah menjebol gawang Arab Saudi.

Lionel Messi hanya perlu waktu 10 menit saja untuk menggetarkan gawang Arab Saudi di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lionel Messi mencetak gol tersebut melalui titik putih yang mana sang megabintang akhirnya membawa Timnas Argentina unggul 1-0 pada awal babak pertama.

Dengan demikian, Piala Dunia 2022 ini menjadi World Cup keempat di mana ia mampu mencetak gol. Dengan gol ini, kini sang megabintang sudah mengoleksi tujuh gol di ajang empat tahunan tersebut.

Gol-gol Lionel Messi dicetak di Piala Dunia edisi 2006, 2014, 2018, dan 2022. Itu artinya, Lionel Messi juga resmi masuk ke dalam jajaran elite pemain legendaris Piala Dunia yang mampu mencetak gol di empat edisi World Cup. 

Lionel Messi bergabung bersama Pele (Brasil), Miroslav Klose (Jerman), Cristiano Ronaldo (Portugal), dan Uwe Seeler (Jerman) sebagai pemain yang berhasil menjaringkan gol di empat edisi Piala Dunia berbeda,

Sebelum rekor ini pecah, pemain 35 tahun itu sebetulnya juga sudah menyamai rekor pendahulunya, yakni Gabriel Batistuta dan Diego Maradona sebagai pemain yang berhasil mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia. 

© REUTERS/Annegret Hilse
Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: REUTERS/Annegret HilseBintang Timnas Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Karier sepak bolanya yang cemerlang dari Lionel Messi makin membuatnya jadi rival serius Cristiano Ronaldo yang juga sudah mengoleksi tujuh gol di kompetisi akbar tersebut. 

Sayangnya, sebiji gol yang dilesakkannya ke gawang Arab Saudi itu tidak cukup untuk membuat Timnas Argentina memenangi laga perdana Piala Dunia 2022 setelah dikandaskan Al-Akhdar dengan skor 1-2.

Meski begitu, peluang masih terbuka lebar bagi Lionel Messi dkk untuk bisa lolos dari Grup C. Mereka bisa memenangi dua laga yakni melawan Meksiko dan Polandia yang di atas kertas masih di bawah level Argentina.

Selain itu, Lionel Messi juga bisa kembali menambah pundi-pundi golnya yang saat ini sudah mencapai tujuh di Piala Dunia dan berpotensi melampaui Cristiano Ronaldo.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.

Sumber: talkSPORT