Piala Dunia 2022

Momen Unik di Piala Dunia: 3 Kartu Kuning untuk 1 Pemain

Selasa, 22 November 2022 22:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Banyak momen unik yang terekam selama Piala Dunia. Copyright: © getty images
Banyak momen unik yang terekam selama Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Gong Piala Dunia 2022 sudah dibunyikan sejak Minggu, 20 November 2022 kemarin. Sejumlah pertandingan pun sudah dimainkan, meski demikian, tak ada salahnya jika membahas sejumlah momen unik yang pernah terjadi di Piala Dunia.

Sebuah momen unik yang tercipta, khususnya di ajang empat tahunan ini tentunya tak akan mudah dilupakan, apalagi jika kejadian tersebut sangatlah jarang terjadi.

Salah satunya adalah momen unik yang pastinya tak akan pernah terjadi lagi, di mana mantan pemain Timnas Kroasia, Josip Simunic yang menjadi satu-satunya pemain merasakan bagaimana mendapat tiga kartu kuning dalam satu pertandingan.

Lazimnya, jika pemain sudah mendapat dua kartu kuning, ia bakal dikeluar karena mendapat kartu merah.

Simunic kala itu sudah mendapat kartu kuning kedua saat melawan Australia dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2006 dari wasit Graham Poll. Uniknya, tidak dibarengi dengan kartu merah saat kartu kuning kedua dikeluarkan.

Menariknya lagi, tak ada pemain Australia juga yang sadar untuk mengingatkan wasit untuk melanjutkan kartu merah.

Sebaliknya, Simunic yang sadar memilih untuk tenang agar sang wasit tidak mengeluarkan kartu merah.

Sayangnya, emosi Simunic tak terkendali di menit akhir dan ia pun mendapat kartu kuning ketiga baru diikuti kartu merah.

Usai pertandingan, Graham Poll mengakui ia melakukan kesalahan, dimana saat memberikan kartu kuning kedua, ia tidak menulis nama pemain Kroasia tersebut, melainkan pemain Australia.