Piala Dunia 2022

Rekap Hasil Piala Dunia 2022: Inggris Bantai Iran, Belanda Cegah Senegal Buat Kejutan

Selasa, 22 November 2022 05:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Lee Smith
Rekap hasil Piala Dunia 2022 dari laga yang digelar pada Senin (21/11/22) hingga Selasa (22/11/22) dini hari meliputi Inggris vs Iran, Belanda vs Senegal. REUTERS-Lee Smith Copyright: © REUTERS-Lee Smith
Rekap hasil Piala Dunia 2022 dari laga yang digelar pada Senin (21/11/22) hingga Selasa (22/11/22) dini hari meliputi Inggris vs Iran, Belanda vs Senegal. REUTERS-Lee Smith

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 dari laga yang digelar pada Senin (21/11/22) malam hingga Selasa (22/11/22) dini hari WIB meliputi Inggris vs Iran, Belanda vs Senegal, dan Amerika Serikat vs Wales.

Inggris dan Belanda selaku favorit untuk melaju jauh hingga babak akhir sukses merengkuh kemenangan perdana mereka di pertandingan kali ini sementara AS dan Wales harus puas berbagi angka.

Menghadapi Iran yang memang tidak punya rekor apik saat bertemu lawan dari Eropa di Piala Dunia, Inggris menang dengan skor mencolok 6-2.

Di babak pertama saja The Three Lions sudah bisa mengemas empat gol berkat brace Bukayo Saka plus sumbangan masing-masing satu lesakan dari Jude Bellingham dan Raheem Sterling.

Pada paruh kedua kemudian duo substitusi, Marcus Rashford dan Jack Grealish, memperlebar margin kemenangan Inggris.

Gol Rashford tercipta hanya setelah sang pemain berada di lapangan selama 49 detik saja dan sejauh ini menjadi gol oleh pengganti paling cepat di Piala Dunia 2022.

Sementara itu, gol Grealish terlahir dari rangkaian 35 umpan yang mana jadi rekor terbanyak sejak statistik Piala Dunia dicatat pada 1966 silam.

Duel Belanda vs Senegal pun sebenarnya tidak kalah seru ketimbang Inggris vs Iran. Meski tidak ada kejutan tetapi pertarungan dua negara yang belum pernah beradu itu berlangsung menarik.

Sampai 45 menit pertama berlalu skor 0-0 masih bertahan dan kedua tim menunjukkan permainan terbuka sehingga banyak peluang tercipta.

Pertunjukkan sebenarnya baru dipertontonkan di babak penentuan di mana De Oranje menunjukkan mental pemenang mereka di hadapan pasukan The Lions of Terangga.