Liga Indonesia

Resmi, Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala AFF 2022

Selasa, 22 November 2022 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, secara resmi memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai bentuk persiapan menyambut Piala AFF 2022.

Diketahui, timnas Indonesia memang akan menggelar pemusatan latihan di Bali mulai 28 November nanti. Mereka bersiap menyambut Piala AFF 2022 yang berlangsung pada 23 Desember hingga 16 Januari mendatang. 

"Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali mulai 28 November," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beberapa waktu lalu.

Iriawan pun mengucapkan terima kasih kepasa manajemen Bali United yang sudah memberikan fasilitas untuk pemusatan latihan timnas Indonesia.

"Terima kasih kepada manajemen Bali United yang memberikan fasilitas latihan selama di sana. Nanti begitu mendekati laga pertama  pada 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta," imbuhnya. 

"Pada TC tersebut dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung. Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022," tambah Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan. 

Pada TC kali ini, ada tiga pemain timnas U-20 yang diikutsertakan yakni Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinand, dan Dzaky Asraf.  

Selain itu, nama-nama pemain senior masih tercantum dalam daftar, yakni Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya, dan Fachrudin Aryanto. 

Sementara itu, Hansamu Yama dan Andy Setyo tengah menikmati momen indah berupa kembalinya mereka ke timnas Indonesia.