Piala Dunia 2022

Klasemen Piala Dunia 2022: Argentina Juru Kunci Grup C, Prancis Perkasa di Grup D

Rabu, 23 November 2022 04:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Annegret Hilse
Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM – Argentina secara mengejutkan menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022 Qatar, sementara juara bertahan Prancis tampil meyakinkan dengan menempati puncak klasemen sementara di Grup D.

Timnas Argentina yang menjadi salah satu kandidat juara di Piala Dunia 2022 dipaksa menyerah oleh Arab Saudi dengan skor 1-2 dalam pertandingan pertama Grup C.

Gol Argentina tercipta melalui pemain megabintang sekaligus kapten mereka, Lionel Messi dari titik putih penalti di menit ke-10.

Sementara dua gol balasan Arab Saudi dikemas oleh Saleh Al-Shehri (menit 49) dan Salem Al Dawsari (menit 53).

Tak disangka, Arab Saudi yang dikategorikan tim non unggulan mampu memegang puncak klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin pada game pertama.

Sementara pertandingan Grup C lainnya, yang mempertemukan Meksiko vs Polandia berakhir dengan imbang 0-0 yang membuat keduanya menempati urutan kedua     dan ketiga di klasemen dengan raihan satu poin.

Dengan demikian, Argentina terpaksa harus menerima nasib jika mereka menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022 tanpa poin.

Meski menjadi juru kunci, Lionel Messi dkk tentu tak perlu risau, namun juga harus bisa bangkit dan tetap fokus untuk memperbaiki keadaan pada dua pertandingan selanjutnya.

Sementara itu, dari Grup D, Timnas Prancis berhasil membuktikan status juara bertahan mereka dengan melibas Timnas Australia.

Tim besutan Didier Deschamps itu menang atas Negeri Koala dengan skor telak 4-1 pada pertandingan pertama Grup D yang membuat mereka sukses menempati posisi puncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

Keempat gol Les Bleus diciptakan oleh Adrien Rabiot (menit ke-27) serta brace dari Olivier Giroud (menit 32 dan 71) dan Kylian Mbappe (menit 68).

Sementara gol tunggal Australia lahir dari Craig Goodwin (menit ke-10)

Australia pun harus puas menempati urutan paling buncit dengan tanpa poin, sementara posisi kedua dan ketiga dihuni oleh Tunisia dan Denmark yang sama-sama mendapatkan satu poin usai bermain imbang dengan skor 0-0.