Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Swiss vs Kamerun: Adu Otot Di Lini Tengah Tentukan Hasil Pertandingan

Rabu, 23 November 2022 14:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Swiss vs Kamerun (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Swiss vs Kamerun (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan prediksi pertandingan grup G Piala Dunia 2022 antara Swiss vs Kamerun pada hari Kamis (24/11/22) pukul 17.00 WIB.

Salah satu perwakilan Eropa, Swiss akan menjalani laga perdana di penyisihan grup G Piala Dunia 2022 dengan menghadapi tim asal Afrika, Kamerun pada hari Kamis (24/11/22) sore WIB.

Laga Piala Dunia 2022 antara Swiss vs Kamerun sendiri bakal digelar di Al Janoub Stadium, Qatar.

Laga ini bisa saja jadi sulit bagi Swiss, mengingat Kamerun sebenarnya bukanlah tim sembarangan, meskipun wakil Afrika biasa dijadikan yang terlemah di penyisihan grup.

Pasalnya, Kamerun mengandalkan beberapa pemain yang tengah moncer di kompetisi Eropa, seperti Andre-Frank Zambo Anguissa yang menjadi andalan Napoli dan Eric Maxim Choupo-Moting yang belakangan bersinar bersama Bayern Munchen.

Namun, Swiss sendiri juga adalah tim kuat di Eropa dengan beberapa kali lolos ke Piala Dunia, termasuk Piala Dunia 2022 ini.

Selain itu, materi pemain yang dibawa tim Nati adalah beberapa pemain lama, meskipun ada beberapa muka baru yang dipanggil oleh Murat Yakin selaku pelatih di PIala Dunia 2022 ini.

Ada bek Manchester City, Manuel Akanji dan bek Newcastle United, Fabian Schar yang belakangan jadi andalan di Liga Inggris.

Selain itu, kapten Arsenal, Granit Xhaka masih menjadi andalan di lini tengah dan didampingi gelandang Nottingham Forest, Remo Freuler.

Kondisi ini membuat lini tengah Swiss sebenarnya cenderung lebih kuat dan bisa membantu pertahanan agar tak ditekan oleh Kamerun yang mengandalkan pemain cepat di sektor sayap.