Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Uruguay vs Korea Selatan: Pembuktian Sang Taegeuk Warriors

Rabu, 23 November 2022 12:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Uruguay vs Korea Selatan (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Uruguay vs Korea Selatan (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM – Berikut adalah prediksi pertandingan fase Grup H Piala Dunia 2022 antara Uruguay vs Korea Selatan yang akan digelar pada Kamis (24/11/22) pukul 20.00 WIB.

Uruguay akhirnya akan menjalani partai perdana babak penyisihan grup dengan menghadapi Korea Selatan di Education City Stadium, Qatar.

Datang ke Qatar, Uruguay dipenuhi dengan deretan pemain-pemain bintangnya yang saat ini sedang naik daun bersama klub-klub mereka.

Sebut saja Darwin Nunez, Edinson Cavani, Rodrigo Bentancur, hingga Federico Valverde. Nama-nama tersebut setidaknya bakal menjadi andalan bagi permainan Uruguay di Piala Dunia 2022.

Uruguay sendiri datang ke Piala Dunia 2022 dengan modal yang tidak cukup bagus. Dalam 4 pertandingan terakhir mereka, La Celeste hanya mampu meraih dua kemenangan, sisanya satu kali imbang dan satu kali kalah.

Tak beda jauh dengan Uruguay yang datang ke Piala Dunia 2022 dengan para pemain terbaiknya, Korea Selatan pun juga demikian.

Son Heung-ming, Kim Min-jae, hingga Hwang Hee-Chan setidaknya juga bakal menjadi andalan bagi tim berjuluk Taegeuk Warriors tersebut.

Dalam tiga pertandingan terakhir yang telah Korea Selatan jalani, mereka setidaknya telah berhasil membukukan dua kemenangan beruntun dengan sekali hasil imbang.

Pada pertemuan melawan Uruguay nanti, Korea Selatan setidaknya akan berusaha membuktikan diri. Dalam dua pertemuan mereka di Piala Dunia, Taeguk Warriors setidaknya selalu kalah.

Momen tersebut terjadi saat Piala Dunia 1990 Italia dan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Kemenangan setidaknya adalah harga mati bagi Korea Selatan maupun Uruguay, sebab keduanya berada di grup neraka bersama Portugal dan juga Ghana.