Piala Dunia 2022

Profil Mohammed Al-Owais, Kiper Arab Saudi yang Sukses Membuat Argentina Menangis

Rabu, 23 November 2022 08:16 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Marko Djurica
Aksi Mohammed Al-Owais menyelamatkan gawang Arab Saudi dari gempuran Argentina di Piala Dunia 2022 (REUTERS/Marko Djurica) Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Aksi Mohammed Al-Owais menyelamatkan gawang Arab Saudi dari gempuran Argentina di Piala Dunia 2022 (REUTERS/Marko Djurica)

INDOSPORT.COM - Berikut profil kiper Arab Saudi bernama Mohammed Al-Owais yang baru saja tampil luar biasa dengan membuat Argentina menangis di laga perdana Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Mohammed Al-Owais tampil kesetanan saat Arab Saudi bersua Argentina di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 pada Selasa (22/11/22) malam WIB.

Bermain di Lusail Stadium, Doha, Qatar, penampilan Mohammed Al-Owais sukses membawa Arab Saudi meraih kemenangan bersejarah atas Argentina dengan skor 2-1.

Tim besutan Herve Renard sebenarnya sempat kebobolan lebih dulu setelah Lionel Messi mampu mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-10.

Namun usaha keras tim nasional berjulukan Green Falcons membuahkan hasil dengan berhasil membobol gawang Argentina sebanyak dua kali.

Arab Saudi melakukan comeback berkat gol dari Saleh Al-Shehri pada menit ke-48 dan tembakan indah, Salem Al-Dawsari di menit ke-53.

Tertinggal dua gol membuat Lionel Messi dkk tidak menyerah. Mereka terus mengurung Arab Saudi dan melakukan gempuran ke jantung pertahanan lawan.

Akan tetapi, penampilan luar biasa Mohammed Al-Owais di bawah mistar gawang Arab Saudi membuat Argentina harus gigit jari.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, Arab Saudi sukses memenangkan laga perdana Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1 atas Argentina.