Bola Internasional

Berbekal 'Surat Cinta' ke PSSI, Sandy Walsh Tak Sabar Segera Bela Timnas Indonesia

Kamis, 24 November 2022 17:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© sandywalsh
Bintang naturalisasi, Sandy Walsh secara terbuka mengirimkan surat kepada PSSI soal kesiapannya membela Timnas Indonesia di turnamen Piala AFF 2022. Copyright: © sandywalsh
Bintang naturalisasi, Sandy Walsh secara terbuka mengirimkan surat kepada PSSI soal kesiapannya membela Timnas Indonesia di turnamen Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Bintang naturalisasi, Sandy Walsh secara terbuka mengirimkan surat kepada PSSI soal kesiapannya membela Timnas Indonesia di turnamen Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong akhirnya memanggil 28 pemain ke Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia memang akan menggelar pemusatan latihan di Bali mulai 28 November nanti. Mereka bersiap menyambut Piala AFF 2022 yang berlangsung pada 23 Desember hingga 16 Januari mendatang. 

Ajang sepak bola paling bergengsi se-Asia Tenggara ini dijadwalkan berlangsung pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Timnas Indonesia sendiri telah tergabung ke dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Mereka memiliki kans besar lolos lantaran AFF telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Grup A.

Dalam pemanggilan 28 pemain ke Skuat Garuda senior, ada nama dua pemain naturalisasi baru yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Sandy Walsh tentunya merasa sangat bangga dengan pemanggilan tersebut. Hal ini diungkapkan olehnya wwat sebuah surat yang ditujukan kepada PSSI lewat akun Instagram-nya.

“Surat itulah yang memulai segalanya… Bangga akhirnya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia! Sayo bekerja,” tulis Sandy Walsh dalam keterangan caption.

Sementara pada unggahannya tersebut, Sandy Walsh memasang foto sedang membentangkan bendera Merah Putih Indonesia di stadion.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @sandywalsh

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Nama saya Sandy Walsh. Tujuan dari surat ini adalah untuk secara resmi mengumumkan niat saya untuk mengubah asosiasi dan mengonfirmasi selesainya proses naturalisasi saya,” tulis Sandy Walsh dalam suratnya.