Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Belgia vs Kanada: Untung Ada Bathsuayi!

Kamis, 24 November 2022 04:12 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Michy Batshuayi menjadi sorotan dalam laga Grup F Piala Dunia 2022 usai menjadi pencetak gol semata wayang duel Belgia vs Kanada yang berakhir 1-0 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Michy Batshuayi menjadi sorotan dalam laga Grup F Piala Dunia 2022 usai menjadi pencetak gol semata wayang duel Belgia vs Kanada yang berakhir 1-0

INDOSPORT.COM - Michy Batshuayi menjadi sorotan dalam laga Grup F Piala Dunia 2022 usai menjadi pencetak gol semata wayang duel Belgia vs Kanada yang berakhir 1-0 pada Kamis (24/11/22) bertempat di Stadion Ahmed bin Ali.

Sang striker deputi bagi Romelu Lukaku yang cedera juga sukses mengantarkan De Rode Duivels untuk sementara menjadi pemimpin kumpulan dengan koleksi tiga poin.

Sementara itu Les Rouges yang terpaksa jadi pecundang meski dominan otomatis harus menerima nasib jadi juru kunci Grup F.

Posisi kedua dan ketiga diisi oleh Krosia bersama Maroko yang berbagi angka di matchday pertama sehingga persaingan masih sangat terbuka menuju 16 besar.

Kanada sebenarnya mendapatkan durian runtuh saat laga belum genap berusia sepuluh menit setelah wasit menghadiahi mereka penalti.

Pengamatan via Video Assistant Referee (VAR) meyakinkan wasit jika Yannick Carrasco memang melakukan handball di area terlarang yang membuat bola harus diletakkan di titik putih.

Hanya saja peluang emas untuk unggul justru disia-siakan Kanada setelah bintang utama mereka, Alphonse Davies, gagal menaklukkan kiper Belgia yakni Thibaut Courtois.

Skor 0-0 pun berlanjut tetapi Kanada sedikit masih lebih agresif ketimbang sang lawan yang harusnya dijagokan untuk menang dan melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Kebuntuan di laga Belgia vs Kanada akhirnya pecah saat babak pertama menyisakan satu menit saja di waktu normal dan wakil Eropa lah yang berhak mengklaim keunggulan hingga jeda.

Tanpa diduga Toby Alderwireld mampu mengirim umpan daerah dengan akurasi brilian untuk Michy Batshuayi di lini depan yang membuat sang striker berada dalam posisi ideal untuk menembak dan akhirnya gol pun tercipta.