Liga Indonesia

Kabar Liga 1 Mulai Awal Desember, PSS Sleman Pilih Tunggu Pengumuman Resmi

Kamis, 24 November 2022 19:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSS Sleman
PSS Sleman belum mau berbicara banyak terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang wacananya dimulai awal Desember. Copyright: © PSS Sleman
PSS Sleman belum mau berbicara banyak terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang wacananya dimulai awal Desember.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman belum mau berbicara banyak terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang wacananya dimulai awal Desember. Tim Elang Jawa pilih menunggu pengumuman resmi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan Liga 1 mulai pada awal Desember. Pada enam pekan awal, Liga 1 akan digelar dengan sistem bubble atau sama seperti musim lalu.

Namun begitu, rencana yang disusun PT LIB terkait lanjutan Liga 1 tetap bergantung pada lampu hijau dari pemerintah, melalui Polri.

Pada Kamis (24/11/22), klub-klub Liga 1 dikumpulkan dalam kegiatan "Sosialisasi Peraturan Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola" di Hotel Sultan Jakarta.

Terkait wacana kompetisi berlanjut awal Desember, PSS Sleman tak mau berbicara banyak. Pelatih Seto Nurdiyantoro menyebut bahwa situasi bisa berubah sangat cepat.

"Tidak ada yang bisa memastikan tentang kapan liga mulai bergulir. Harapannya ada perkembangan yang positif. Kita juga tidak tahu, bisa jadi dalam waktu 24 jam bisa berubah," Seto, Kamis (24/11/22).

Langkah terbaik yang bisa dilakukan PSS adalah tetap latihan rutin dan menanti kabar resmi datang. Informasi resmi dari pemerintah, PSSI serta PT LIB bakal jadi pegangan PSS menentukan program yang lebih tepat.

"Kita tetap menunggu. Seperti apa nantinya KLB, aspek keamanan kemudian dari pemerintah seperti apa. Saya dengar informasinya, sepak mula tanggal 2 atau 3 Desember 2022, kita lihat saja nanti," tutur pelatih asal Kalasan ini.

Seto mengatakan, selama jeda kompetisi Liga 1 yang sudah berjalan tujuh pekan, PSS terus membenahi kekurangan yang terlihat dalam sebelas pekan awal.

Ada banyak hal yang coba diperbaiki dalam latihan, kemudian dipantau melalui uji coba akhir pekan. Salah satu hal yang coba diperbaiki adalah penyelesaian akhir.