Liga Indonesia

Progres PSS Sleman Buat Bagus Nirwanto Percaya Diri Menuju Liga 1

Jumat, 18 November 2022 20:46 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto, sudah tak sabar untuk kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 2022/2023. Setelah enam pekan berlatih, progres tim Elang Jawa membuatnya percaya diri

PSS Sleman terus berlatih sejak Liga 1 dihentikan pada 2 Oktober 2022 lalu. PSS menjalani agenda lima kali dalam sepekan di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Total lima uji coba juga sudah dijalani PSS Sleman. Mulai dari lawan Raga Putra Menoreh, Bantul United, 757 Kepri Jaya FC, PS Tunas Ngaglik dan Nusantara United FC.

Seluruh laga itu bisa dimenangi Ze Valente dkk. Termasuk ketika menang 2-1 atas Nusantara United dalam uji coba tandang pertama di Stadion Kebogiro, Boyolali.

Sebagai bagian dari skuad, Bagus Nirwanto, merasakan bagaimana timnya bertumbuh. Inilah second preseason yang dirasa akan membantu PSS.

Sementara sebelum melakoni sebelas laga awal Liga 1, PSS tak bisa maksimal saat preseason karena sibuk di Piala Presiden 2022.

"Menurut saya tim saat ini sudah meningkat, termasuk kekompakan antarpemain juga meningkat. Saya rasa perlahan-lahan tim ini Insya Allah akan bisa kembali bersaing jika liga digulirkan lagi," kata Bagus Nirwanto.

Menurut Bagus, semua pemain Tanah Air sudah tak sabar untuk melanjutkan liga, termasuk pasukan dari tim PSS Sleman. Bagus tak ingin momen penantian panjang pada awal Covid-19 kembali terulang.

Ketika terlalu lama sepak bola tak dilanjutkan, kualitas dari liga juga berpotensi menurun. Uji coba tak bisa selamanya diharapkan sebagai tumpuan menjaga kondisi.

"Menurut saya yang paling penting saat ini adalah liga bisa bergulir terlebih dahulu, karena kompetisi atmosfernya mungkin akan berbeda," tutur Bagus.