Liga Indonesia

Tak Ada Uji Coba, Pemain PSS Sleman Diajak Latihan Fisik Keliling Kaliurang

Minggu, 13 November 2022 12:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSS Sleman
PSS Sleman melakukan latihan fisik dengan bersepeda mengelilingi Kaliurang. Foto:PSS Sleman. Copyright: © PSS Sleman
PSS Sleman melakukan latihan fisik dengan bersepeda mengelilingi Kaliurang. Foto:PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2022-2023, PSS Sleman, memberi penyegaran dengan meniadakan uji coba pada pekan ini. Sebagai gantinya, Jihad Ayoub dkk. diajak latihan fisik keliling kawasan Kaliurang.

Lima uji coba sudah dilakoni PSS Sleman selama terhentinya kompetisi Liga 1 2022-2023. Terakhir, mereka uji coba melawan Nusantara United di Stadion Kebogiro Boyolali, 4 November 2022 lalu.

Namun, agenda uji coba ternyata tak dijalani pada pekan ini. Program latihan fisik yang biasa dilakukan dengan berlari, kini diganti dengan bersepeda.

Rute bersepeda yang dilakoni para pemain PSS Sleman juga tidak mudah. Mereka melintasi kawasan wisata Kaliurang yang naik turun, dengan start dan finis di Lapangan Baratan, Candibinangun.

"Biasanya adalah latihan fisik di lapangan dengan berlari. Namun, Sesi kali ini diganti dengan bersepeda bersama.

Biasanya saya melihat orang sepedaan ini enak, tapi ternyata tanjakannya lumayan berat," kata gelandang PSS, Kim Kurniawan, Jumat (11/11/22).

Selama kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti imbas Tragedi Kanjuruhan, PSS Sleman punya waktu untuk mempererat chemistry. Maklum saja, PSS melakukan pergantian pemain signifikan pada musim ini.

Chemistry bisa terbangun dari uji coba dan latihan. Selama sebulan ini, chemistry antarpemain semakin erat. Bersepeda juga bisa menambah kebersamaan pemain.

"Menurut saya kegiatan ini sangat bagus karena bisa mencakup beberapa hal yang penting untuk tim. Baik dari segi aktivitas dan kebersamaan antarpemain," tutur Kim Kurniawan.

"Jadi latihannya dapat, fisiknya dapat, keseruannya juga dapat. Bagus buat tim, kebersamaan serta kekompakan dapat juga," lanjut mantan pemain Persib Bandung ini.