Liga Indonesia

Pulih dari Cedera, Mesin Gol Persita Asal Argentina Siap Menggila di Lanjutan Liga 1

Jumat, 11 November 2022 19:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Striker Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Striker Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Striker Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi mengaku sudah dalam kondisi terbaik, setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu. Dia kini siap kembali beraksi apabila Liga 1 2022/2023 dilanjut akhir bulan ini.

Fergonzi terakhir beraksi pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 saat lawan PSIS Semarang, 14 September 2022 lalu. Setelahnya dia harus menepi beberapa hari sebelum kembali berlatih bersama tim.

Penundaan Liga 1 2022/2023 pun dimanfaatkan Fergonzi untuk memulihkan kondisinya. Kini, eks Persipura Jayapura tersebut dalam keadaan terbaik.

“Saya merasa sangat sehat secara fisik, saya tidak merasakan sakit. Saya juga sudah berlatih bersama dengan tim menunggu liga dimulai kembali,” kata Ramiro Fergonzi.

“Mengenai penghentian kompetisi, saya hanya berharap kompetisi dimulai kembali secepat mungkin. Kita semua siap menunggu untuk bisa bermain kembali,” imbuhnya.

Selama 10 penampilan di Liga 1 2022/2023, Fergonzi telah mencetak lima gol dan lima assist. Dia berhasil bawa Persita ke papan atas klasemen sementara, tepat peringkat empat.

Fergonzi optimis membawa Persita berprestasi musim ini. Yang terpenting adalah mereka fokus dan konsentrasi saat kompetisi dilanjut.

“Tentu kami akan terus berjuang untuk merebut posisi puncak klasemen. Kami sangat kompak. Saya pikir kami memiliki apa yang diperlukan untuk melanjutkan perjuangan di musim ini,” ujar striker 33 tahun itu.

Selama vakumnya Liga 1 2022/2023, Fergonzi sempat pulang ke Argentina untuk menjenguk keluarganya. Istri dan anaknya baru akan menyusul ke Indonesia pada bulan depan.

“Mereka (istri dan anak saya) dalam kondisi baik. Saya sangat merindukan mereka. Menikmati hari-hari libur bersama istri dan anak perempuan saya,” ceritanya.

“Ya, nanti akhir Desember mereka akan datang ke Indonesia, sekarang mereka tidak ada di sini karena anak perempuan saya masih sekolah dan itu akan selesai bulan depan,” tuntas Fergonzi.