Liga Indonesia

Persita Tangerang Rekrut Pelatih Baru dari Argentina untuk Lanjutan Liga 1 2022

Kamis, 3 November 2022 08:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan mendatangkan pelatih fisik setelah berpisah dengan Marcos Gonzales saat kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara. Nama baru itu dikatakan berasal dari Argentina.

Marcos menyudahi kontraknya lebih cepat dengan tim Pendekar Cisadane berdasarkan kesepakatan bersama dengan manajemen. Rumornya dia bergabung dengan klub Liga Mexico, Atlas FC.

Marcos mengikuti jejak eks pelatih Johor Darul Takzim, Benjamin Mora yang baru saja diresmikan jadi juru taktik utama. Keduanya pernah jadi rekanan saat membesut Johor Darul Takzim dari 2016 hingga 2020 lalu. 

Setelah kepergian Marcos, pelatih kepala Persita, Alfredo Vera bergerak mencari pengganti. Nama baru pilihan akan datang dalam waktu dekat, tapi namanya masih dirahasiakan.

"Kami sudah bawa pelatih fisik baru dari Argentina juga. Untuk namanya belum bisa saya bicarakan, mungkin bisa bicara sama manajemen," kata Alfredo.

Sementara itu, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengakui telah mengantongi calon pengganti Marcos Gonzalez. Sosok anyar itu akan tiba di Tangerang dalam waktu dekat untuk bergabung dengan tim.

“Kami sudah memiliki pengganti Marcos untuk mengisi pos pelatih fisik yang ia tinggalkan. Dalam waktu dekat sang pelatih akan tiba di Tangerang,” jelas Nyoman Suryanthara.

Sambil menunggu kedatangan pelatih fisik baru, skuad Persita mulai rutin berlatih setelah dapat jatah libur dua minggu terakhir. Latihan fisik akan jadi menu utama untuk menjaga kondisi Muhammad Toha dkk.

"Kami mulai hari ini (kemarin-red) dan fokus untuk bersiap karena kompetisi akan lanjut akhir bulan depan. Kompetisi akan jalan lagi, jadi pemain harus tetap fokus dan kami kembali benahi fisik lagi," tutur Alfredo.

"Uji coba pasti akan kami lakukan untuk jaga performa pemain," imbuhnya.