Liga Indonesia

Fokus Benahi Fisik dan Ingin Liga 1 Dilanjut Secepatnya, Persita Beri Pernyataan Menohok

Selasa, 1 November 2022 06:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Gelandang Persita, Abu Rizal Maulana. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Gelandang Persita, Abu Rizal Maulana.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kembali menjalani latihan pada Senin (31/10/22) setelah diliburkan selama dua minggu. Tim Ungu Barat berharap Liga 1 2022 dilanjutkan secepatnya.

Seperti diketahui, Liga 1 tengah distop sementara setelah tragedi di Kanjuruhan, Malang awal bulan ini. Kompetisi direncanakan baru lanjut pada akhir November mendatang.

Karenanya, pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera hanya memberikan materi latihan recovery pada hari pertama latihan. Selanjutnya, latihan fisik akan jadi menu utama untuk menjaga kondisi pemain.

"Kami mulai hari ini dan fokus untuk bersiap karena kompetisi akan lanjut akhir bulan depan. Kompetisi akan jalan lagi, jadi pemain harus tetap fokus dan kami kembali benahi fisik lagi," kata Alfredo Vera.

"Uji coba pasti akan kami lakukan untuk jaga performa pemain," imbuhnya.

Juru taktik asal Argentina itu berharap ada kepastian kapan tepatnya Liga 1 2022 dilanjutkan. Jika terus-terusan molor maka klub bahkan Timnas Indonesia akan merugi.

Para pemain, pelatih, official dan lainnya masih mencari nafkah di sepak bola. Karenanya, Liga 1 wajib bergulir kembali.

"Pasti maunya liga main lagi, kompetisi jalan lagi, karena ini tidak bagus buat sepak bola Indonesia jika terlalu lama berhenti," tutur Alfredo Vera.

"Karena pemain, pelatih dan banyak orang hidup dari sepak bola dan klub harus jalan karena bisa buat finansial mereka tidak stabil, jadi semoga semua lancar bisa kembali," sambungnya.