Liga Indonesia

Liga 1: Latihan Persib Bandung Hanya Diikuti 21 Pemain

Senin, 31 Oktober 2022 19:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Senin (31/10/22), hanya diikuti 21 pemain.

Menurut Yaya Sunarya, beberapa pemain Persib Bandung ada yang masih belum bisa berlatih pada sesi latihan tersebut. Mereka diantaranya David Rumakiek, Ricky Kambuaya, Henhen Herdiana, Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Enam pemain itu belum belum berlatih bersama skuat Maung Bandung, dengan alasan yang berbeda. Seperti David Rumakiek harus absen, lantaran baru saja menjalani operasi cedera di bagian lutut.

"Hari ini dari 21 pemain, kita tahu David Rumakiek dia masuk rumah sakit kemarin dioperasi," kata Yaya Sunarya setelah sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (31/10/22).

Sedangkan Ricky Kambuaya, sedang melengkapi administrasinya, lantaran pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Sehingga, kemungkinan Ricky bakal absen dalam beberapa hari ke depan.

"Kemudian Ricky Kambuaya mendapatkan hadiah dari Gubernur diangkat sebagai PNS, makanya dia minta izin untuk mengurus berkasnya. Jadi mungkin sampai tiga-empat hari ke depan," ujarnya.

Sedangkan Henhen Herdiana, belum bisa berlatih, lantaran kondisinya kurang sehat. Sehingga, pemain yang menggunakan nomor punggung 12 itu membutuhkan waktu istirahat untuk pemulihan.

"Kemudian Henhen sedang sakit kondisinya saat ini," jelas Yaya.

Kondisi sisanya dalam keadaan bugar, sehingga Yaya merasa tenang, karena mereka bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal.

"Sedangkan sisanya pemain ada dalam kondisi yang baik dan mereka bisa menjalankan program latihan tanpa ada masalah yang membuat kita akhirhnya menjadi khawatir," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Persib Bandung juga memanggil beberapa pemain dari tim Persib U-20 untuk melengkapi tim dalam menjalankan program latihan dari Luis Milla.