Liga Indonesia

Lapangan UNI Direnovasi Standar FIFA, Eks Persib: Semoga Bisa Menunjang Prestasi

Senin, 31 Oktober 2022 11:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan Persib Bandung yang sekaligus pengurus sekolah sepak bola (SSB) UNI, Boy Jati Asmara, bersyukur lapangan tempat latihan anak asuhnya akan direnovasi menjadi standar FIFA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan Persib Bandung yang sekaligus pengurus sekolah sepak bola (SSB) UNI, Boy Jati Asmara, bersyukur lapangan tempat latihan anak asuhnya akan direnovasi menjadi standar FIFA.

INDOSPORT.COM - Mantan Persib Bandung yang sekaligus pengurus sekolah sepak bola (SSB) UNI, Boy Jati Asmara, bersyukur lapangan tempat latihan anak asuhnya akan direnovasi menjadi standar FIFA.

Saat ini, kondisi lapangan sepak bola yang terletak di kawasan Baturaden, Ciwastra, Kota Bandung ini kurang layak, lantaran jika kemarau lapangan menjadi berdebu dan saat hujan sering tergenang.

Renovasi lapangan sepak bola POR UNI ini, tak lepas dari sosok Valentino Simanjuntak. Pria yang merupakan mantan komentator Liga 1 dan CEO Jebreeetmedia ini, menjadi sosok di balik kesediaannya salah satu investor untuk melakukan pembangunan atau renovasi lapangan POR UNI.

Menurut Boy Jati, dengan direnovasinya lapangan dengan dipasang rumput sintetis, diharapkan anak didiknya bisa semakin semangat berlatih dan kedepannya SSB UNI bisa semakin berkontribusi bagi sepak bola Indonesia. Sebagai informasi, UNI sudah berdiri sejak tahun 1903 dan berhasil melahirkan banyak pemain profesional yang sudah memperkuat beberapa klub di Indonesia diantaranya Persib bahkan Timnas Indonesia.

Beberapa pemain jebolan UNI diantaranya, Zaenal Arief, Atep, Eka Ramdani, Dedi Kusnandar, Deden Nashir hingga Febri Hariyadi, Gian Zola dan Beckham Putra Nugraha.

"Alhamdulillah ini bukan keberhasilan dari pengurus juga, ini keberhasilan doa dari anak-anak. Saya juga jadi terpanggil, karena ini bukan cuma mengajari anak-anak saja untuk bermain sepak bola, tapi ada faktor faktor lainnya," kata Boy Jati di Lapangan POR UNI, Minggu (30/10/22).

"Karena sarana tidak representatif juga, ada hujan ya ada genangan, kemarau juga debunya parah, kalau jatuh juga bukan hanya tangan patah tapi juga ada lainnya," ucap Boy Jati menambahkan.

Mantan striker Persib Bandung ini juga mengucapkan terima kasih kepada Valentino Simanjuntak, karena turut membantu renovasi lapangan POR UNI. Hal itu menurutnya, merupakan salah satu bentuk kepedulian Valen terhadap pembinaan usia muda.

"Alhamdulillah koordinasi dengan bang Valen dan berbaik hati bantu. Karena ini bentuknya bukan investasi, tapi goodwill, saya berterima kasih pada bang Valen, saya berharap dengan pembangunan ini bahwa sarana ini bisa menunjang prestasi," ujarnya.

"Saya dipesankan oleh bang Valen, kalau saya bilang I Love Football, kalau pembinaannya bagus lapangnya jangan rusak," ucapnya.