Liga Indonesia

Debut Liga 1, Wonderkid Persis Solo Althaf Indie Beberkan Peran Para Senior

Senin, 31 Oktober 2022 11:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Persis Solo
Wonderkid Persis Solo, Althaf Indie Alrizky, berbicara momen debut di Liga 1 2022-2023. Meski sudah rutin bermain, Althaf masih ingin berjuang menjadi lebih baik lagi. Copyright: © Persis Solo
Wonderkid Persis Solo, Althaf Indie Alrizky, berbicara momen debut di Liga 1 2022-2023. Meski sudah rutin bermain, Althaf masih ingin berjuang menjadi lebih baik lagi.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persis Solo, Althaf Indie Alrizky, berbicara momen debut di Liga 1 2022-2023. Meski sudah rutin bermain, Althaf masih ingin berjuang menjadi lebih baik lagi.

Althaf merupakan salah satu penggawa Persis U-20 yang diberi kesempatan promosi ke tim senior. Sebagai seorang debutan, Althaf mendapat menit bermain yang sangat bagus.

Dari total 11 laga yang dijalani Persis Solo, Althaf tampil dalam sepuluh pertandingan. Althaf mencatatkan enam kali tampil sebagai tim inti dan empat kali masuk sebagai pemain pengganti.

Total caps yang dicatatkan Althaf bahkan lebih baik dari para seniornya, seperti Irfan Bachdim dan Ferdinan Sinaga. Althaf juga sudah mencetak satu gol ke gawang Borneo FC.

Momen manis yang dicatatkan di Liga 1 2022-2023 membuat Althaf senang. Winger asal Bekasi ini berusaha memanfaatkan setiap momen untuk terus belajar.

"Musim ini menjadi tantangan buat saya, apalagi ini debut di liga profesional. Banyak masukan dari senior agar saya bisa lebih baik lagi," kata Althaf Indie.

Pemain kelahiran 6 Januari 2003 ini bercerita tentang proses awal dipromosikan ke tim senior. Althaf diberi kesempatan tampil dalam laga uji coba melawan Persebaya Surabaya dan Bali United.

Dalam dua laga tersebut, ternyata Althaf tampil bagus. Namun, Althaf menilai proses adaptasinya tak berjalan mudah seperti yang banyak orang pikirkan.

"Kesulitan pasti ada. Apalagi kita juga harus adaptasi, terutama kalau di lapangan. Ada banyak masukan dari para senior selama proses ini," tutur Althaf Indie.

Meski kesempatan bermain terus diberikan tim pelatih, Althaf menilai performanya sebagai seorang pemain masih harus ditingkatkan.