Liga Indonesia

Gembira Bisa Jajal Persis Solo, Persipa Pati Tatap Uji Coba Lawan PSIS Semarang

Minggu, 30 Oktober 2022 17:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Instagram/@persipaofficial
Persipa Pati berkesempatan untuk beruji coba dengan tim-tim dari Liga 1. Copyright: © Instagram/@persipaofficial
Persipa Pati berkesempatan untuk beruji coba dengan tim-tim dari Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persipa Pati tak kecewa meski kalah 1-3 dari Persis Solo pada uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (28/10/22) sore. Uji coba ini menjadi pelajaran sebelum menatap lanjutan Liga 2 2022/2023.

Persipa termasuk tim yang tak istirahat latihan selama kompetisi Liga 2 dihentikan sementara. Tri Handoko dkk. terus menggelar latihan rutin di Pati.

Namun, selama hampir sebulan ini, Persipa tak melakukan uji coba. Persis Solo justru tim pertama yang menjadi lawan uji coba tim promosi Liga 2 ini.

"Di sekitar Pati sebenarnya ada banyak tim Liga 3, tapi sekarang pada libur, jadi kita sempat bingung juga. Saat kontak Persis Solo, Alhamdulillah bisa berjalan. Setelah ini kita juga akan latihan bareng PSIS Semarang," kata General Manager Persipa, Dian Dwi Budianto, Sabtu (29/10/22).

Persipa harus mengakui keunggulan Persis Solo. Tiga gol tuan rumah dicetak Fernando Rodrigues, Alexis Messidoro dan Arapenta Poerba.

Dian mengatakan, dalam laga ini Persipa tak melihat hasil akhir sebagai target. Sekadar bisa uji coba melawan tim Liga 1 saja, Persipa sudah senang.

"Alhamdulillah bisa uji coba sama Persis Solo. Ini pengalaman yang sangat berharga karena Persis Solo juga full pemain inti, termasuk pemain asing. Ini sangat bagus untuk kita evaluasi dan lebih maksimal lagi," tutur Dian.

Setelah menghadapi Persis Solo, Persipa akan meliburkan tim selama sepekan. Ini menjadi libur perdana Persipa setelah sebulan ini menggeber latihan di Pati.

"Kita belum libur sendiri, sementara tim-tim lain sudah sempat libur. Jadi kita putuskan libur sepekan," papar Dian.

Para pemain sudah mulai pulang kampung setelah uji coba melawan Persis Solo. Dian mengatakan, selama libur kompetisi ini, para pemain tetap diberikan program oleh tim pelatih.

"Ada program dari tim pelatih. Kita tetap jaga kondisi, jaga berat badan. Ketika nanti kembali ke tim, berat badan harus sama seperti sebelum pulang," ucap Dian.