Liga Indonesia

Persipa Pati dan Persiba Bantul Masuk Radar Uji Coba Persis Solo

Jumat, 28 Oktober 2022 14:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Rasmina, masih melanjutkan program uji coba atau latih tanding selama jeda kompetisi Liga 1 2022/2023. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Rasmina, masih melanjutkan program uji coba atau latih tanding selama jeda kompetisi Liga 1 2022/2023. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo masih melanjutkan program uji coba atau latih tanding selama jeda kompetisi Liga 1 2022/2023. Terbaru, Persipa Pati dan Persiba Bantul masuk radar Laskar Sambernyawa untuk pekan ini.

Persis Solo asuhan Rasiman tak melakukan perubahan aktivitas selama kompetisi terhenti. Mereka selalu bertanding dua kali setiap pekan. Hanya bedanya, setiap laga saat ini berstatus uji coba.

Mulai pekan lalu, Persis Solo sudah memasukkan tim Liga 2. Tim pelatih sangat puas ketika uji coba melawan Gresik United berjalan seru. Laga di Stadion Joko Samudro pekan lalu berakhir imbang 3-3.

Selanjutnya, tim Liga 2 yang masuk dalam radar Persis Solo adalah Persipa Pati. Belum diketahui kapan laga ini akan dihelat. Namun bisa dipastikan Persipa masuk agenda pekan ini dan akan berlangsung di Kota Solo.

Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, menuturkan uji coba melawan tim Liga 2 bisa menjadi simulasi strategi yang akan diterapkan dalam kompetisi nanti.

"Pekan ini tetap ada dua uji coba. Ada satu tim Liga 2 dan satu tim Liga 3," kata Rasiman.

Persiba Bantul akan mendampingi Persipa Pati untuk menjadi penguji skuad Persis Solo pekan ini. Belum lama ini, kontestan Liga 3 DIY tersebut juga mengadakan uji coba melawan Nusantara United FC di Boyolali.

Uji coba melawan Persiba bakal difokuskan untuk para pemain muda yang banyak menghiasi skuad Persis Solo. Ketika mereka tampil bagus melawan tim Liga 3, bisa jadi pada pekan depannya pemain tersebut akan diturunkan melawan tim Liga 2.

Rasiman menegaskan bahwa lewat uji coba yang rutin, tim pelatih memberi kesempatan bagi semua pemain untuk membuktikan kualitasnya.

"Semua pemain akan mendapat kesempatan untuk tampil dalam uji coba pekan ini, sama seperti sebelumnya," ujar Rasiman.