Liga Indonesia

Liga 1: Program Latihan Persis Solo Pekan Ini, Benahi Kekurangan di Jawa Timur

Selasa, 25 Oktober 2022 19:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Persis Solo
klub Liga 1, Persis Solo, memulai program latihan lagi setelah libur dua hari, program pekan ini difokuskan untuk membenahi kekurangan. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
klub Liga 1, Persis Solo, memulai program latihan lagi setelah libur dua hari, program pekan ini difokuskan untuk membenahi kekurangan. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persis Solo memulai program latihan lagi setelah libur dua hari. Program pekan ini difokuskan untuk membenahi kekurangan yang masih terlihat saat uji coba tandang ke Jawa Timur.

Laskar Sambernyawa sempat menjalani laga tandang ke Jawa Timur pada akhir pekan lalu. Jaimerson Xavier dkk. menjalani laga uji coba melawan tim Liga 3, Persekabpas Pasuruan, dan tim Liga 2, Gresik United.

Uji coba melawan Persekabpas berakhir dengan keunggulan 1-0. Sementara ketika melawan Gresik United, Persis Solo harus puas ditahan imbang dengan skor 3-3.

Skor akhir bukan jadi tujuan utama Persis Solo. Namun, bagaimana kebobolan tiga gol melawan Gresik United menjadi catatan bagi Persis Solo.

"Gol pertama lawan merupakan risiko dari high pressing, ada momen counter attack. Lalu, gol kedua merupakan kesalahan kita di dalam build-up. Untuk gol ketiga merupakan cara untuk how to kill the game saat posisi unggul (pada menit akhir)," kata asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, Selasa (25/10/22).

Namun, Rasiman juga puas dengan semangat juang para pemain ketika melawan Gresik United. Mentalitas untuk memenangkan laga tandang mulai muncul.

Dalam laga tersebut, Persis Solo tiga kali memimpin keadaan, sebelum kemudian Gede Sukadana dkk. mencetak gol pada pengujung laga.

"Ada beberapa aspek, seperti penguasaan bola, bagaimana kita pressing, itu sudah sesuai skema kita. Anak-anak berani menekan lawan di kandang lawan. Itu mentalitas yang akan kita bentuk," jelas Rasiman.

Laga tandang akan dijalani Persis Solo pada pekan depan. Sementara untuk pekan ini, Persis Solo mengakhiri program dengan uji coba di Kota Solo.

"Pekan ini mungkin di Solo, setelah itu pekan depan mungkin di kandang lawan. Kita lakukan agar merasakan situasi dari liga," ucap Rasiman.

"Pengalaman ketika tandang juga menjadi catatan ketika liga nanti, tentang bagaimana travelling dengan bus, bagaimana perhitungannya dan catatan lain-lainnya," lanjutnya.