Liga Indonesia

Chrystna Bhagascara Dapat Peran Baru di Persis Solo, Bakal Jadi Pelapis Ryo Matsumura

Senin, 31 Oktober 2022 08:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Persis Solo
Klub Liga 1, Persis Solo mulai menemukan posisi yang tepat untuk Chrystna Bhagascara. Jebolan Timnas Indonesia U-19 menjadi pelapis Ryo Matsumura untuk menempati posisi second striker. Copyright: © Persis Solo
Klub Liga 1, Persis Solo mulai menemukan posisi yang tepat untuk Chrystna Bhagascara. Jebolan Timnas Indonesia U-19 menjadi pelapis Ryo Matsumura untuk menempati posisi second striker.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persis Solo mulai menemukan posisi yang tepat untuk Chrystna Bhagascara. Jebolan Timnas Indonesia U-19 menjadi pelapis Ryo Matsumura untuk menempati posisi second striker.

Semenjak tim ditangani Rasiman, Persis Solo sedang getol mengutak-atik posisi pemain. Ada beberapa pemain yang dikembalikan ke posisi aslinya. Ada pula yang diberi peran baru.

Perubahan tersebut sejauh ini berjalan dengan bagus. Gavin Kwan Adsit yang sempat jadi gelandang sayap dikembalikan sebagai bek kanan.

Lalu, Alexis Messidoro sebagai gelandang serang diturunkan menjadi gelandang tengah. Sementara Ryo Matsumura dari gelandang sayap kiri digeser menjadi second striker.

Selain nama-nama itu, Chrystna Bhagascara juga diberi kesempatan bergeser pemain. Eks pilar Persekat Tegal ini menjalani peran baru dari semula gelandang bertahan menjadi second striker, seperti Ryo Matsumura.

Peran baru ini dijalankan Bhagascara dengan bagus saat uji coba melawan tim Liga 3, Persiba Bantul. Bhagascara bisa mengikuti sistem yang dijalankan Rasiman dengan bagus.

"Bhagas bisa memberikan dinamika ketika bermain di bawah striker. Dia menjalankan tugas itu dengan baik," kata asisten pelatih Persis Solo, Rasiman.

Menurut Rasiman, pergeseran untuk Bhagascara sudah dilakukan beberapa kali. Dia sempat menempati posisi sebagai gelandang bertahan dan gelandang tengah.

Namun, pada posisi second striker itu Bhagascara bisa berperan dengan bagus. Rasiman menyebut Bhagascara mampu menahan build up lawan, sekaligus merebut bola untuk dikonversikan menjadi gol.

"Saya cukup happy lihat progres Bhagascara. Selama saya menangani tim, saya belum bisa menemukan tempat terbaik untuk dia. Nah pada uji coba pekan ini, kita bisa melihat hal itu," jelas Rasiman.