Liga Indonesia

Respons Persis Solo setelah PSSI Setuju Percepat KLB

Minggu, 30 Oktober 2022 14:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga 1 2022-2023, Persis Solo, memberi respons terkait reaksi PSSI yang akhirnya setuju mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga 1 2022-2023, Persis Solo, memberi respons terkait reaksi PSSI yang akhirnya setuju mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2022-2023, Persis Solo, memberi respons terkait reaksi PSSI yang akhirnya setuju mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB).

Laskar Sambernyawa atau julukan Persis Solo yang menjadi salah satu klub pendiri PSSI mengaku siap mengawal proses KLB.

Persis Solo merupakan satu dari dua tim yang meminta percepatan KLB PSSI. Meski jumlahnya masih tergolong sedikit, tetapi pihak federasi memenuhi permintaan tersebut.

Keputusan untuk menyetujui KLB PSSI dilakukan melalui rapat komite eksekutif PSSI di Jakarta, Jumat (28/10/22) malam WIB. Rapat dipimpin langsung Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku ketua umum PSSI.

Keputusan untuk mempercepat KLB diambil agar tidak ada perpecahan di antara anggotanya. PSSI pun juga meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

PSSI dalam keterangan resminya berharap keputusan ini bisa menjadi pertimbangan para pemangku kepentingan untuk membantu memutar kembali kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

PSSI rencananya akan berkirim surat kepada FIFA terkait keputusan ini. Surat akan dipublikasikan ke publik melalui media massa pada Senin (31/10/22).

Terkait hal itu, Persis Solo siap menjalankan tugasnya sebagai pendiri sekaligus anggota PSSI. Ini dilakukan demi sepak bola Indonesia yang lebih baik.

"Ya, harapan kami bukan cuma sekadar cepat digelar tapi tepat sasaran. Karena poin tuntutan kita jelas, ada enam hal yang harus dipenuhi. Kalaupun nanti digelar lebih cepat, tugas PERSIS adalah mengawal pelaksanaanya," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Sabtu (29/10/22) malam WIB.

Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, melalui postingan instagram terbarunya juga sudah bersikap. Dalam unggahan foto prewedding dengan sang kekasih, Erina Gudono, di Stadion Manahan Solo, Kaesang kembali mempertegas sikap klub.

"Kami  sebagai salah satu klub yang menginisiasi terbentuknya federasi, kami punya tanggung jawab moral untuk tetap membawa PSSI pada keberpihakan publik. Bagi kami, yang lahir dari rahim para pendiri tak berhak berpaling dari hati nurani," caption postingan foto preweding tersebut.