Liga Indonesia

Cetak Gol Lagi untuk Persis Solo, Eks Bali United Kerja Keras Maksimalkan Uji Coba

Sabtu, 29 Oktober 2022 13:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Persis Solo
Gelandang Persis Solo, Arapenta Lingka Poerba, membawa timnya menang 3-1 atas Persipa Pati dalam uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (28/10/22). Eks Bali United ini coba memaksimalkan uji coba untuk mendapat tempat inti. Copyright: © Persis Solo
Gelandang Persis Solo, Arapenta Lingka Poerba, membawa timnya menang 3-1 atas Persipa Pati dalam uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (28/10/22). Eks Bali United ini coba memaksimalkan uji coba untuk mendapat tempat inti.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persis Solo, Arapenta Lingka Poerba, membawa timnya menang 3-1 atas Persipa Pati dalam uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (28/10/22). Eks Bali United ini coba memaksimalkan uji coba untuk mendapat tempat inti.

Arapenta sudah menjadi bagian dari Persis Solo sejak Liga 2 2021 lalu. Arapenta menjadi satu dari sedikit pilar musim lalu yang masuk dalam skuat di Liga 1 2022-2023.

Namun begitu, menit bermain yang didapatkan jebolan SKO Ragunan ini belum banyak. Dari catatan Soccerway, Arapenta baru main 24 menit dalam waktu normal.

Menit bermain terbanyak didapat Arapenta saat diturunkan melawan Bali United. Arapenta tampil 15 menit pada waktu normal babak kedua.

Sayangnya, saat performa mulai naik, Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan. Untung saja, Persis Solo membuat kebijakan untuk tetap bergerak.

Persis Solo bergerak bukan sekadar latihan saja. Persis Solo tercatat sudah menjalani delapan uji coba selama Liga 1 terhenti. Uji coba itu terbagi dua kali dalam sepekan.

Deretan uji coba ini disambut positif para pemain, termasuk Arapenta. Jelas menjadi tantangan menarik dari pelatih ketika semua pemain diberi kesempatan tampil dalam uji coba.

"Uji coba ini kesempatan yang bagus. Bagus buat kita, bagus buat semua pemain, karena kompetisi kan lagi dihentikan, jadi kita bisa tetap merasakan tampil dalam pertandingan," kata Arapenta, Jumat (28/10/22).

Arapenta coba memaksimalkan kesempatan tampil dalam uji coba. Meski posisinya merupakan seorang gelandang, Arapenta cukup produktif dalam uji coba.

Arapenta mencetak gol saat Persis Solo melawan Persipa Pati, Jumat sore. Sebelum itu, Arapenta juga menyumbang gol indah saat Persis Solo pesta lima gol ke gawang Persinga Ngawi.