Liga Indonesia

Progres Memuaskan, Rezam Baskoro Digadang-gadang Bisa Jadi Andalan Baru Persis Solo

Sabtu, 29 Oktober 2022 09:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Fitra Herdian/Indosport.com
Persis Solo berpotensi mendaftarkan Rezam Baskoro pada putaran kedua Liga 1 2022-2023. Eks Persiraja Aceh ini tampil memuaskan dalam setiap laga uji coba. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Persis Solo berpotensi mendaftarkan Rezam Baskoro pada putaran kedua Liga 1 2022-2023. Eks Persiraja Aceh ini tampil memuaskan dalam setiap laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Persis Solo berpotensi mendaftarkan Rezam Baskoro pada putaran kedua Liga 1 2022-2023. Eks Persiraja Aceh ini tampil memuaskan dalam setiap laga uji coba.

Rezam Baskoro sejatinya sudah menjadi bagian Persis Solo sejak Liga 2 2021 lalu. Rezam termasuk dalam gerbong pemain Persiraja yang masuk Persis Solo pada musim lalu.

Sayangnya, Rezam gagal membela Persis Solo pada Liga 2 2021. Pemain asal Palu ini mengalami permasalahan pada bagian tumit yang membuatnya menepi dari lapangan.

Setelah menjalani proses pemulihan, Rezam musim ini sudah gabung dalam latihan lagi. Namun, namanya tak ada dalam daftar pemain Persis Solo di laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Meski belum terdaftar di Liga 1 2022-2023, Persis Solo terus memainkan Rezam dalam sesi uji coba. Terbaru, Rezam mendapat kesempatan tampil melawan Persekabpas Pasuruan.

Dalam laga di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Jumat (21/10/22) lalu, Persis Solo menang 1-0 atas Persekabpas berkat gol yang dicetak Rezam. Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, memberikan komentar terkait progres Rezam Baskoro. Menurutnya, pemain berkarakter menyerang itu terus menunjukkan progres.

"Setelah mengalami cedera, ada program dengan kebugaran pada proses awalnya, tapi dalam beberapa pekan ini sudah ada progres. Makanya saat melawan Persekabpas, dia saya turunkan," kata Rasiman.

Rasiman menilai Rezam bermain bagus pada laga melawan Persekabpas. Sayangnya, laga itu harus berakhir satu babak karena suporter Persekabpas mendatangi laga tertutup tersebut.

Meski begitu, dalam waktu 45 menit, sudah terlihat bagaimana Rezam berproses. Cedera pada bagian tumit yang sempat membuatnya menepi tak lagi mengganggu performanya.

"Alhamdulillah dia bermain cukup baik dan membuat gol. Performa baik itu sebenarnya sudah terlihat dalam latihan dan uji coba sebelumnya," tutur Rasiman.