Piala Dunia 2022

Menakar Peluang Jerman di Piala Dunia 2022 Usai Keok dari Jepang, Deja Vu 2018?

Kamis, 24 November 2022 10:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Matthew Childs
Langkah berat tampaknya akan dirasakan oleh Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 setelah kandas atas Timnas Jepang. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Langkah berat tampaknya akan dirasakan oleh Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 setelah kandas atas Timnas Jepang. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Langkah berat tampaknya akan dirasakan oleh Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 setelah kandas atas Timnas Jepang.

Kejutan kembali terjadi di Piala Dunia 2022. Setelah pada beberapa waktu lalu datang dari Arab Saudi yang mengalahkan Argentina, kini kejutan lain datang dari Timnas Jerman.

Datang ke Piala Dunia 2022, Jerman membawa skuad terbaiknya demi mengembalikan derajat mereka setelah gagal total di Piala Dunia 2018 yang lalu.

Alih-alih bakal berjalan mulus, langkah Jerman justru terbilang bakal berat. Pada babak undian, Der Panzer harus tergabung ke dalam grup neraka bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika.

Pada Rabu (23/11/22) malam kemarin, skuad asuhan Hansi Flick tersebut telah menjalani pertandingan pertamanya di babak penyisihan grup.

Namun, tak disangka-sangka, kejutan pun terjadi saat Jerman melakoni laga pertamanya melawan Jepang di Khalifa International Stadium.

Jerman harus takluk dengan skor 1-2 atas pasukan Samurai Biru. Der Panzer sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol dari titik putih Ilkay Gundogan pada menit ke-33’.

Namun, alih-alih bisa mempertahankan kedudukannya, Jerman justru dibalikkan keadaannya saat pertandingan memasuki babak kedua.

Jepang yang mengubah gaya permainan di babak kedua berhasil melesatkan dua gol pada menit ke-75’ dan 83’ masing-masing melalui Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Kekalahan ini tentu membuat langkah Jerman bakal semakin berat dalam menapaki babak penyisihan grup. Lantas, bagaimana nasib mereka selanjutnya?