Liga Indonesia

Arkhan Fikri Petik Banyak Pengalaman dari Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Eropa

Jumat, 25 November 2022 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Winger Timnas Indonesia U-20 asal Arema Fc, Arkhan Fikri. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Winger Timnas Indonesia U-20 asal Arema Fc, Arkhan Fikri. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 sudah menyelesaikan pemusatan latihannya di Eropa. Setidaknya para penggawa Garuda Nusantara digembleng selama kurang lebih 40 hari di tanah Biru.

Timnas Indonesia U-20 berlatih di dua negara dalam pemusatan latihan di Eropa. Di mulai di Turki kemudian berlanjut di Spanyol.

Para penggawa Timnas Indonesia U-20 pun memiliki pengalaman tersendiri dari pemusatan latihan di Eropa. Seperti diutarakan oleh Arkhan Fikri.

Arkhan menilai dirinya mendapat banyak pengalaman dari pemusatan latihan di Eropa. Sebab memang selama di Eropa, Timnas Indonesia U-20 tak hanya berlatih semata.

Mereka juga melakoni banyak laga uji coba dan melawan tim-tim yang kuat. Sebuat saja Perancis U-20 Slovakia da  masih banyak lagi.

"Awal-awal kita bangun fisik dulu mungkin ya, kita ada di pantai, ada gym dan bangun otot-otot, terus kita ada banyak uji coba dengan tim besar seperti Prancis dan tim besar dari Spanyol dan Turki," ucap Arkhan Fikri.

Memang selama di Eropa Timnas Indonesia mencicipi beberapa laga uji coba. Selama di Turki sudah menghadapi Cakallikli Spor (2-1), Turki U-20 (1-2), Moldova U-20 (3-1), Moldova U-20 (0-0), Antalyaspor U-20 (3-2), Baerum SK (3-3), Al-Adalah FC (0-2).

Setelah itu, TC lanjut di Spanyol Timnas Indonesia U-20 juga menggelar uji coba dengan cacatan tanpa kemenangan. Yaitu melawan Prancis U-20 (0-6), Slovakia (1-2), dan Malaga U-19 (0-0).

Laga melawan Malaga sekaligus menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia U-20 selama pemusatan latihan di Eropa. Anak asuh Shin Tae-yong ini direncanakan kembali ke Indonesia pada tanggal 24 dan 25 November.

"Kami mungkin banyak pengalaman dan belajar dari sini, kita bisa lebih baik ke depannya," pungkasnya.