Liga Inggris

Manchester United Diambil Alih Apple, Ini Starting XI Terbaik yang Bisa Terjadi

Jumat, 25 November 2022 20:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/David Klein
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Christian Eriksen ke gawang Fulham, Senin (14/11/22) dini hari WIB REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Christian Eriksen ke gawang Fulham, Senin (14/11/22) dini hari WIB REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Manchester United resmi dijual oleh keluarga Glazers. Ada rumor yang mengabarkan bahwa Apple Inc. ingin membelinya.

Perusahaan raksasa teknologi tersebut dikabarkan ingin mengambil alih Man United dengan menyiapkan dana sebesar 5,8 miliar poundsterling, atau sekitar Rp110 triliun.

Daily Mail juga mengabarkan bahwa Tim Cook, CEO Apple, ingin merenovasi Stadion Old Trafford dan fasilitas pendukung lainnya guna bersaing dengan klub papan atas Liga Inggris lainnya.

Selain itu, Apple juga bisa mendatangkan beberapa pemain tambahan untuk memperkuat skuad yang kini ditangani oleh Erik Ten Hag.

Dengan kekuatan finansial yang ada, Ten Hag bisa mendatangkan sejumlah pemain yang diincarnya agar Man United bisa kembali berprestasi.

Untuk itu, berikut starting XI terbaik jika Apple benar-benar mengakuisisi Man United ke depannya.

Kiper - Unai Simon 

Dengan berakhirnya kontrak David De Gea pada Juni 2023, sudah waktunya Man United mencari kiper baru untuk masa depan.

De Gea yang sudah bergabung ke Man United sejak 2011 ini dikenal sebagai kiper dengan reflek tinggi meski sudah berusia 32 tahun.

Tetapi, penampilannya di musim ini tidak membuatnya masuk dalam daftar skuad Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2022.

Dia kalah saing dengan Unai Simon, kiper Athletic Bilbao. Untuk itu, Man United bisa saja mendatangkan Simon untuk menggantikannya.