Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2023: Timnya Kebobolan Usai Digantikan, Kapten Ghana Ngamuk hingga Banting Botol

Jumat, 25 November 2022 07:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@24SaatFutbolcom
Pemain Ghana, Andre Ayew, kedapatan mencak-mencak dalam pertandingan Portugal vs Ghana di Grup E Piala Dunia 2022. Copyright: © Twitter/@24SaatFutbolcom
Pemain Ghana, Andre Ayew, kedapatan mencak-mencak dalam pertandingan Portugal vs Ghana di Grup E Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain Ghana, Andre Ayew, kedapatan mencak-mencak dalam pertandingan Portugal vs Ghana di Grup E Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikarenakan ketika Andre Ayew baru saja ditarik keluar, Ghana justru kebobolan oleh Portugal. Sehingga The Black Star harus kembali tertinggal 2-1.

Padahal, Andre Ayew adalah pemain yang menciptakan gol penyeimbang Ghana dari Portugal, setelah pada menit ke-73 sang pemain mampu mengecoh Diogo Costa.

Selang empat menit setelah gol tersebut tercipta, pelatih Ghana, Otto Addo, menarik keluar Andre Ayew untuk digantikan dengan Jordan Ayew.

Namun, tidak berselang lama, Joao Felix berhasil mengonversi umpan dari Bruno Fernandes menjadi gol kedua bagi Portugal.

Hal tersebut membuat Andre Ayew yang baru saja berada berada di bangku cadangan terlihat sangat emosi ketika disorot oleh kamera.

Bahkan, eks pemain West Ham berusia 32 tahun tersebut juga menunjukkan ekspresi tidak percaya, hingga membanting botol.

“Wajah Ayew mengatakan itu semua karena dia tidak percaya timnya kebobolan begitu cepat. Dia membanting botol airnya di ruang istirahat saat timnya tampaknya membuang poin.”

“Segalanya berubah menjadi lebih buruk bagi Ghana, karena mereka kembali kebobolan oleh Joao Felix dan Rafael Leao,” tulis laporan yang dikutip dari Talk Sport.

Keadaan itu wajar terjadi pada seorang Andre Ayew, pasalnya dirinya merupakan pemain yang paling menonjol dalam laga Portugal vs Ghana di Grup E Piala Dunia 2022.