Liga Indonesia

Profil Pemain Garuda Select 5: Givary Lotra Widyanto, Siap Gebuk Tim Inggris

Jumat, 25 November 2022 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @officialciptacendikia_fa
M. Givary Lotra Widyanto, pemain terbaik Piala Jakarta U-15 2022 lolos seleksi Garuda Select 5. Copyright: © Instagram @officialciptacendikia_fa
M. Givary Lotra Widyanto, pemain terbaik Piala Jakarta U-15 2022 lolos seleksi Garuda Select 5.

INDOSPORT.COM - Berikut profil pemain Garuda Select 5, Muhammad Givary Lotra Widyanto. Penyerang sayap yang siap menggebuk siapa saja lawannya di Inggris.

Diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak 2019, dan kini telah memasuki musim kelima,. Para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) kemarin.

Salah satu pemain yang sudah tiba di Loughborough, Inggris, yakni Givary Lotra Widyanto, atau yang akrab disapa Lotra.

Lotra merupakan pesepak bola kelahiran 2006, memiliki tinggi 167 cm, cukup tinggi untuk posisi sebagai pemain depan.

Lotra diproyeksikan untuk menjadi winger Garuda Select, dan tugas utamanya ialah membuka ruang tembak hingga mencetak gol ke gawang lawannya di Inggris nanti.

Lotra juga bisa bermain sebagai gelandang serang, yang membuatnya bisa jadi pilihan utama bagi pelatih Garuda Select di Inggris.

Faktanya, ini bukan kali pertama bagi Lotra bermain di luar negeri. Tahun 2018, ia juga masuk dalam skuat Okky Splash Soccer Team U-12 yang bertanding di Singapura.

Kala itu, Lotra Cs harus menghadapi tim LFA Protectors sebagai tuan rumah (Singapura), RC Tanuan Labuyo (Filipina), Johor Darul Ta’zim (Malaysia), dan ZES Football (Guam).

Saat pandemi, Lotra yang merupakan siswa dari Cipta Cendekia FA, juga mengikuti Gothia Cup China World Youth Football Online Competition melalui video YouTube.