Piala Dunia 2022

Dibuka Legenda Timnas Belanda, Oranje Indonesia Festival Riuh Dipadati Ribuan Fans

Sabtu, 26 November 2022 13:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Acara Oranje Inonesia Festival di Lapangan Panahan GBK, Senayan, Jumat (25/11/22). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Acara Oranje Inonesia Festival di Lapangan Panahan GBK, Senayan, Jumat (25/11/22).

INDOSPORT.COM - Puncak acara Oranje Indonesia Festival berlangsung meriah. Sebanyak 3.000 suporter Timnas Belanda tumpah ruah di Lapangan Panahan kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11/22).

Oranje Indonesia Festival dimulai sejak pukul 17:00 WIB. Acara ini pun dibuka oleh legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar.

Tak hanya itu, Oranje Indonesia Festival turut dihadiri oleh Perwakilan KNVB Ilja Dijkstra, Dubes Belanda Lambert Grinch, Wasekjen PSSI Maike Ira Puspita, Sesmenpora Gunawan Suswantoro, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Oranje Indonesia Festival dibuka oleh hiburan musik dan puncak acara Nobar laga Timnas Belanda melawan Ekuador.

Diutarakan Perwakilan KNVB, Ilja Dijkstra cukup senang terlaksananya Oranje Indonesia Festival. Baginya ini menjadi ajang silaturahmi suporter Timnas Belanda di Indonesia.

"Kami sangat bahagia di sini untuk berikan sesuatu bagi fans Timnas Belanda di Indonesia. Sangat luar biasa fans Belanda hari ini," ucap Ilja.

"Hari ini bagaimana bisa ada yang cinya Timnas Belanda di belahan dunia dan akhirnya kami menggelar Oranje Festival Indonesia," jelas Ilja.

Perasaan senang juga disampaikan secara langsung oleh Dubes Belanda, Lambert Grinch. Menurutnya acara ini bisa mempererat kedekatan antara Indonesia dengan Belanda lewat sepak bola.

"Sepak bola di Indonesia sangat populer, jika saya pergi ke Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung, pasti selalu bicara tentang sepak bola."

"Saya juga kaget fans Timnas Belanda banyak di Indonesia," jelas Lambert.