Piala Dunia 2022

Ditahan Imbang Amerika, Legenda Man United Bongkar Kesalahan Fatal Timnas Inggris

Sabtu, 26 November 2022 17:45 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Tim Nasional Inggris ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Italia di San Siro, Milan. REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Tim Nasional Inggris ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Italia di San Siro, Milan. REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Legenda Man United, Roy Keane, membongkar kesalahan fatal timnas Inggris usai ditahan imbang Amerika Serikat dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2022.

Inggris awalnya boleh jumawa dengan penampilannya di laga pertama penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Iran.

The Three Lions berhasil memetik kemenangan telak 6-2 atas Iran. Sayangnya penampilan apik tersebut tak berlanjut ketika berjumpa Amerika Serikat pada Sabtu (26/11/22) dini hari WIB. 

Bertanding di Stadion Al Bayt, Harry Kane cs gagal mengamankan posisinya menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah ditahan imbang Amerika Serikat.

Padahal, Amerika Serikat hanya mampu meraih hasil imbang melawan Wales di laga sebelumnya. Sehingga, banyak pihak memprediksi Inggris bakal meraih kemenangan dengan mudah.

Namun, penampilan anak asuh Gareth Southgate terbilang sangat buruk bahkan mendapatkan kecaman dari mantan kapten Rep Irlandia sekaligus Manchester United, Roy Keane.

Roy Keane mengatakan bahwa Inggris tidak menunjukan kualitas mereka dan merasa tak terkesan dengan minimnya kreatifitas yang dihasilkan lini tengah.

Eks kapten Man United ini bahkan dibuat heran dengan keputusan Gareth Southgate yang tak memainkan gelandang muda Manchester City, Phil Foden.

Kehadiran Phil Foden seharusnya bisa membantu banyak hal dalam segi kreativitas serangan untuk Inggris yang begitu melempem di lini depan.

Menurut Keane, tidak menghadirkan Phil Foden dalam pertandingan melawan Amerika Serikat menjadi kesalahan fatal untuk Gareth Southgate.