Bola Internasional

Jemput Bola, PSSI Berharap Elkan Baggott dan Sandy Walsh Dapat Restu Bela Timnas di Piala AFF

Sabtu, 26 November 2022 05:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Ketum PSSI berharap apa yang sudah dilakukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam membujuk klub Elkan Baggott dan Shandy Walsh bisa membuahkan hasil. Copyright: © PSSI
Ketum PSSI berharap apa yang sudah dilakukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam membujuk klub Elkan Baggott dan Shandy Walsh bisa membuahkan hasil.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap apa yang sudah dilakukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam membujuk klub Elkan Baggott dan Shandy Walsh bisa membuahkan hasil.

Setidaknya, kedua pemain keturunan tersebut bisa diizinkan oleh klubnya masing-masing untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong memang tengah mengunjungi klub Elkan Baggott dan Shandy Walsh. Kedatangan Shin Tae-yong memang ingin membujuk klub tersebut melepas Elkan Baggott dan Shandy Walsh.

Shin lebih dahulu menonton pertandingan tandang Gillingham FC pada 22 November, didampingi analisisnya Kim Jong-jin. Gillingham FC adalah klub yang meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town.

Shin Tae-yong pun tampak berpose bersama Elkan Baggott. Selepas itu Shin bertemu dengan perwakilan klub Ipswich Town.

Terkait langkah yang dilakukan Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa memang agar kedua pemain tersebut mendapat restu membela Timnas Indonesia.

"Tujuan Shin Tae-yong adalah untuk meminta kesediaan manajemen Gillingham FC dan KV Mechelen, untuk memberikan izin kepada Elkan Baggott dan Sandy Walsh tampil di gelaran AFF yang akan berlangsung bulan depan," tulis Iriawan.

Langkah ini perlu dilakukan mengingat klub tidak memiliki kewajiban melepas pemain. Piala AFF bukan agenda resmi FIFA.

"Sepengalaman coach Shin Tae-yong, klub akan lebih bisa kooperatif ketika kita datang kesana menunjukkan itikad baik, kemudian meminta izin untuk melepaskan pemainnya berlaga di Timnas,"

"Maka dari itu coach Shin Tae-yong datang langsung untuk Elkan dan Sandy. Semoga usaha coach Shin Tae-yong bernegosiasi di Eropa bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang kita harapkan,"

"Baik Elkan maupun Sandy mendapatkan izin dan keduanya dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia," tambah Iriawan.