Liga Indonesia

Liga 1: Ditumbangkan PSIM di Magelang, Apa Kata Pelatih PSIS Semarang?

Sabtu, 26 November 2022 15:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© PSIS Semarang
Uji coba PSIS Semarang melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (25/11/22). (Foto: PSIS Semarang) Copyright: © PSIS Semarang
Uji coba PSIS Semarang melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (25/11/22). (Foto: PSIS Semarang)

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal, puas dengan progres pemain meski hasil akhir harus kalah 1-2 dari PSIM Yogyakarta dalam uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (25/11/22).

Pada uji coba kali ini, PSIS tak diperkuat dua pemain asingnya. Carlos Fortes pulang lagi ke Portugal untuk mengurus dokumen pernikahan. Lalu, Jonathan Cantillana dalam kondisi sakit.

Posisi Fortes kemudian digantikan Andreas Ado. Lalu, Reza Irfana menemani Delvin Rumbino untuk mengisi pos tengah yang ditinggalkan Jonathan.

Sementara di sektor lain, PSIS masih mengandalkan nama-nama, seperti Wahyu Tri, Wahyu Prasetyo, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu, Wawan Febriyanto, Taisei Marukawa, dan Riyan Ardiansyah.

Dalam laga ini, dominasi permainan sejatinya dipegang PSIS Semarang. Namun, PSIM Yogyakarta lebih efektif dalam memanfaatkan peluang yang ada.

PSIM membuka keunggulan lewat Hapidin menit ke-19. Gol terjadi karena ada kesalahan komunikasi yang dilakukan antarpemain PSIS, utamanya lini belakang.

Perubahan coba dilakukan PSIS pada babak kedua. Alie Sesay, Taisei Marukawa dan Reza Irfana digantikan Taufik Hidayat, Oktafianus Fernando dan Ridho Syuhada.

Bukannya mendapatkan gol, gawang PSIS justru kembali kebobolan. Kali ini, giliran eks Mitra Kukar, Sugiyanto, yang membawa PSIM Yogyakarta unggul 2-0 pada menit ke-80.

PSIS Semarang baru bisa memperkecil keadaan tiga menit berselang lewat titik putih. Wawan Febriyanto yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya.

Kekalahan ini membuat PSIS selalu gagal menang setiap uji coba melawan tim Liga 2. Sebelum dikalahkan PSIM 1-2, mereka pernah ditahan Persijap Jepara 1-1 di Stadion Citarum, Semarang, 28 Oktober lalu.