Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022: Korea Selatan vs Ghana, Duel Penebusan Dosa

Sabtu, 26 November 2022 12:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut prediksi Piala Dunia 2022 antara timnas Korea Selatan vs Ghana, Senin (28/11/22) pukul 23.00 WIB, di mana ini akan jadi duel penebusan dosa kedua negara. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut prediksi Piala Dunia 2022 antara timnas Korea Selatan vs Ghana, Senin (28/11/22) pukul 23.00 WIB, di mana ini akan jadi duel penebusan dosa kedua negara.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Ghana, Senin (28/11/22) pukul 23.00 WIB. Inilah duel penebusan dosa dua negara.

Berlangsung di Education Stadium, laga Korea Selatan vs Ghana ini diprediksi sarat akan penebusan dosa, di mana kedua tim sama-sama belum bisa meraup kemenangan di matchday pertama Grup H.

Pada mathchday pertama, Korea Selatan yang diperkuat bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, harus puas bermain imbang tanpa gol atas Uruguay, Kamis (24/11/22).

Hasil itu sebenarnya cukup apik bagi timnas Korea Selatan mengingat Uruguay adalah tim kuat yang pernah dua kali menjadi juara dunia.

Hanya saja eksprektasi publik sudah terlanjur tersemat kepada Korea Selatan yang diharapkan bisa memberikan kejutan lain di Piala Dunia 2022.

Hal itu seperti yang dilakukan wakil Asia lainnya, Jepang dan Arab Saudi, yang sukses memberikan kejutan dengan menumbangkan tim kuat di matchday pertama Piala Dunia 2022.

Pada sisi lain, situasi yang lebih nahas terjadi pada timnas Ghana usai dibekuk timnas Portugal dengan skor 2-3 pada matchday pertama Kamis (24/11/22) lalu.

Hasil tersebut membuat Ghana wajib meraih kemenangan atas Korea Selatan jika mereka tak ingin gugur lebih cepat di fase grup Piala Dunia 2022.

Timnas Ghana sesungguhnya punya tren positif karena tiga dari empat pertemuan terakhir selalu bisa mengalahkan Korea Selatan. Meskipun begitu, harus disadari oleh Ghana bahwa pertemuan terakhirnya sudah 2014 tahun lalu.

Saat ini timnas Korea Selatan juga pastinya sedang dalam misi yang sama untuk meraih kemenangan perdana Piala Dunia 2022. Hasil imbang lawan Uruguay cukup bisa jadi modal positif untuk mengarungi matchday selanjutnya.

Catatan lainnya, Son Heung-min yang baru sembuh dari cedera, tentu juga berhasrat ingin berkontribusi positif bagi Korea Selatan. Prediksi Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Ghana, selengkapnya di halaman kedua.