Liga Indonesia

Tiga Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Persib Siapkan 19 Pemain Hadapi Persikabo

Sabtu, 26 November 2022 08:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Media officer Persib
Skuat Persib Bandung saat menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib) Copyright: © Media officer Persib
Skuat Persib Bandung saat menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melakoni pertandingan uji coba dengan salah satu tim peserta kompetisi Liga 1 2022-2023, Persikabo Bogor, Minggu (27/11/22).

Pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan untuk persiapan menghadapi pertandingan uji coba tersebut, skuat Maung Bandung rencananya hanya akan membawa sebanyak 19 pemain ke Bogor.

Sejauh ini, Luis Milla belum menyebutkan daftar pemain yang akan dibawa ke Bogor. Meski demikian, pada pertandingan uji coba nanti tanpa Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Ketiga pemain tersebut, tidak akan dibawa ke Bogor oleh Persib Bandung, pasalnya mereka harus bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2022, 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Mereka akan mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama timnas Indonesia.

TC tersebut, rencananya akan berlangsung di dua tempat, Bali dan Jakarta, 28 November sampai 21 Desember 2022.

"Kemungkinan kami membawa 19 pemain. Tanpa tiga pemain yang pergi ke Timnas," kata Luis Milla setelah memimpin latihan skuat Maung Bandung, Jumat (26/11/22).

Meski tanpa Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, namun Luis Milla memastikan hal itu bukan kendala. Pasalnya, pertandingan menghadapi Persikabo hanya sebatas laga uji coba, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tapi saya pikir tidak terlalu penting berapa pemain yang dibawa," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia.

Pertandingan menghadapi Persikabo, akan menjadi laga uji coba kedua bagi skuat Maung Bandung selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan.

Pasalnya, sebelumnya Persib sudah latihan bersama atau uji coba dengan FC Bekasi City.