Liga Indonesia

Masih Tunggu Liga 1, Persib Bandung Agendakan Uji Coba dengan Persikabo

Jumat, 25 November 2022 14:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Klub Liga 1, Persib  Bandung, menggelar doa bersama sebelum latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/11/22). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Klub Liga 1, Persib Bandung, menggelar doa bersama sebelum latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/11/22). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi sesama tim Liga 1, Persikabo. pada akhir pekan ini. Hal itu disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Menurut Teddy, pertandingan uji coba tersebut menjadi penutup program skuat Maung Bandung pada pekan ini, setelah tim kebanggaan Bobotoh menggelar latihan. 

Selain itu, jika sebelumnya Persib melakoni pertandingan uji coba di Bandung, kali ini menurut Teddy, skuad Maung Bandung akan bertanding di kandang Persikabo di Bogor, Minggu (27/11/22).

"Jadi (Persikabo) hari Minggu, main di Pakansari Bogor," kata Teddy Tjahjono.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, pertandingan uji coba tersebut rencananya bakal disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta. "Akan disiarkan langsung," ungkap Teddy Tjahjono.

Pertandingan menghadapi Persikabo, akan menjadi laga uji coba kedua bagi skuad Maung Bandung selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan. Pasalnya, sebelumnya Persib sudah latihan bersama atau uji coba dengan FC Bekasi City.

Pada latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22), skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Tiga gol Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marc Klok pada menit 45' melalui tendangan penalti, serta Beckham Putra Nugraha saat memasuki menit 81' dan 93'.

Game internal dan uji coba menjadi program yang disiapkan oleh Luis Milla selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan. Hal itu disiapkan agar pemain bisa menjaga kondisi kebugaran dan sentuhan bola.

Sementara itu, sebelumnya manajemen Persib Bandung, mendukung program latihan yang disiapkan oleh Luis Milla untuk persiapan menghadapi kelanjutan Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya akan memfasilitasi program latihan yang disiapkan oleh Luis Milla, di antaranya latihan bersama dengan tim lain, seperti pada dua pekan lalu.

Saat itu, skuad Maung Bandung menggelar latihan bersama dengan tim peserta kompetisi Liga 2, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).