Liga Indonesia

Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas Indonesia, Luis Milla Bangga

Kamis, 24 November 2022 21:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa bangga anak asuhnya ada yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, tiga pemain Persib, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2022, 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Mereka akan mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama timnas Indonesia. TC tersebut, rencananya akan berlangsung di dua tempat, Bali dan Jakarta, 28 November sampai 21 Desember 2022.

Sebelumnya, tiga pemain muda Persib juga mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20, ketiga pemain tersebut yakni Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah. Mereka, saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Spanyol.

Pemusatan latihan tersebut, merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023.

Selain, Timnas Indonesia juga akan menatap Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

"Ini bukan keputusan saya. Tapi bagi saya dan klub, ini merupakan kabar yang membanggakan karena ada pemain yang terpilih masuk tim nasional," kata Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini menyadari, anak asuhnya akan meninggalkan tim cukup lama ketika mengikuti program dengan Timnas Indonesia. Meski demikian, dia menilai Timnas lebih membutuhkan anak asuhnya.

Sehingga, mantan pelatih Timnas Indonesia memahami dan memberikan izin kepada anak asuhnya untuk bergabung dengan skuad Garuda.

"Memang menurut saya agak terlalu lama tapi pelatih tim nasional membutuhkannya. Karena tim nasional tidak punya banyak waktu untuk bisa melakukan persiapan dan saya memahami itu," ucapnya.