Liga Indonesia

Persib Bandung Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 13:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Persib menggelar doa bersama sebelum latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/11/22). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Persib menggelar doa bersama sebelum latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/11/22). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga 1, Persib Bandung, menggelar doa bersama untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat pada Selasa (22/11/22) kemarin.

Doa bersama Persib Bandung untuk korban gempa Cianjur dilakukan sebelum latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Pada kesempatan tersebut, tim Persib menggelar doa bersama dengan perwakilan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) diantaranya Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono dan Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar.

Menurut Umuh Muchtar, doa bersama tersebut sengaja digelar oleh skuat Maung Bandung sebagai bentuk belasungkawa atas gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

Apalagi, gempa dengan magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11/22), menelan ratusan korban jiwa dan mengakibatkan banyak bangunan rusak.

"Tadi sebelum latihan kita sama sama berdoa. Semoga arwah yang telah meninggal diterima di sisi Allah SWT," kata Umuh Muchtar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/11/22).

Tim dan manajemen Persib menurut Umuh, merasa sedih dengan bencana gempa yang terjadi di Cianjur. Pasalnya, jumlah korban meninggal dan luka-luka cukup banyak.

"Kita sangat bersedih, sangat berduka ya untuk jawa barat, saudara kita, keluar kita, ada di Cianjur terkena bencana cukup besar," ucapnya.

Umuh berharap, masyarakat yang terkena dampak dari gempa tersebut bisa mendapatkan kesabaran dan ketabahan.

"Semoga mereka mendapat ketabahan, keluarga yang meninggal mendapat kesabaran dan semoga para korban yang luka-luka cepat sembuh dan tidak ada lagi korban yang direnggut nyawanya," ujarnya.

"Kita berdoa pada Allah SWT semoga doanya dijabah oleh Allah SWT. Saya selalu mendoakan yang ikut mendoakan semoga mendapat pahala," ungkapnya menambahkan.